Market

Temui Gus Yahya, Erick Thohir Siap Wujudkan Santri Muslimpreneur

Meneg BUMN Erick Thohir Memberikan Keterangan Pers Usai Bersilaturahmi Dengan Ketua umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf alias Gus Tahya di Kantor Pusat PBNU, Kamis (06/01/ 2022).

Pertemuan antara Erick Thohir dan Gus Yahya untuk memastikan komitmen BUMN terus bersinergi dengan PBNU dalam melakukan pemberdayaan ekonomi khususnya di pesantren.

Mantan Presiden klub Inter Milan itu mengakui pihaknya sudah sering bekerja sama dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia ini dalam peningkatan fasiltas seperti perkantoran atau universitas.

“Ya InshaAllah apa yang disampaikan, kami dari BUMN sendiri memang sudah sering bekerjasama dengan NU, baik tadi peningkatan kualitas fasilitas, seperti perkantoran atau Universitas dan lain lainnya,” kata Erick Thohir.

Erick memiliki rencana ke depan untuk menargetkan program pembangunan ke sekolah Islam seperti pesantren. Ia menginginkan agar pesantren dapat menjadi lokomotif peradaban dan pembangunan di Indonesia.

Selain agenda pembangunan yang akan dijalankan, Erick memandang program pemberdayaan wirausaha di pesantren menjadi penting untuk dilakukan.

“Tetapi yang terpenting ke depan bagaimana program yang sedang kami coba kaitkan, bahwa pesantren itu juga menjadi Muslimpreneur dan ini yang menjadi bagian penting. Dan ini nanti ke depan kita akan duduk bersama kembali,” jelas Erick Thohir.

Gus Yahya menyampaikan kerja sama PBNU dengan BUMN merupakan bagian dalam mendorong peningkatan kualitas SDM dan membangun kemandirian ekonomi di pondok pesantren.

“Ya Pak Erik datang ke kantor PBNU untuk menindaklanjuti rencana yang sebelumnya sudah pernah dicanangkan bersama sama dengan pengurus PBNU periode yang lalu,” kata Gus Yahya

Menurut Gus Yahya, Erick Thohir yang saat ini sebagai kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) diminta mewujudkan dan menindaklanjuti program yang sudah direncanakan.

“Dan ini sudah ada komunikasi dengan Pak Erick dan Insya Allah nanti akan segera kita wujudkan. Kita akan meminta atau menugaskan kepada Pak Erick sebagai kader Banser untuk menindaklanjuti. Jadi kita sudah bicarakan hal-hal hal yang sampai detik ini kita buat dan tinggal dilanjutkan,” tambahnya.” ungkapnya. ***

Penulis     :   Iwan Damiri

Editor       :   Kamsari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top