Industri & Perdagangan

OVO Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2021

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- OVO, salah satu platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia, mendapatkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 yang diselenggarakan oleh Infobrand.id bersama TRAS N CO Indonesia.

Penghargaan tersebut diperoleh OVO atas inovasi mereka pada “Fitur Pembayaran Uang Pendidikan Atau SPP Melalui Platform Digital” yang sudah diluncurkan sejak akhir Februari lalu.

“Kami turut bangga karena fitur pembayaran SPP lewat aplikasi OVO ternyata mampu membawa kami memenangkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2021,” ucap Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6/2021).

Untuk menunjang fitur ini, OVO bermitra dengan berbagai institusi pendidikan seperti Yayasan IPEKA, LSPR, I Can Read, Tech In Asia Edu, dan masih banyak lagi.

Harumi mengatakan penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 telah menambahkan apresiasi publik atas keberhasilan brand OVO dalam menciptakan inovasi terhadap produk atau layanan berdasarkan tiga aspek penilaian, yakni Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect.

Penilaian dilakukan dari hasil survei TOP Innovation Choice Index 2021 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan dari beragam perusahaan.

“Ini menjadi acuan kami untuk senantiasa berinovasi dalam menghadirkan layanan yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang,” imbuh Harumi.

Menurutnya, fitur pembayaran SPP melalui aplikasi OVO hanya satu dari sekian banyak inovasi yang terus OVO hadirkan dalam mempermudah seluruh kebutuhan finansial para pengguna. Tentunya, kami akan terus memperbanyak mitra pendidikan kami untuk bisa berkolaborasi dengan OVO.

Sebelumnya, OVO juga telah memenangkan FinTech of the Year di Asia FinTech Awards 2021 pada bulan April kemarin. Apresiasi ini dianugerahkan kepada OVO atas ekosistem terbuka yang dimiliki sehingga memungkinkan OVO untuk berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk UMKM.

Kedepannya, OVO akan terus menerus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi. Kali ini, dalam memfasilitasi pembayaran digital pada beragam institusi pendidikan.

“OVO berharap, seiring dengan penerapan new normal yang ada di Indonesia, layanan dan kolaborasi ini dapat semakin mempermudah para pengguna untuk melakukan pembayaran uang pendidikan mereka, tanpa perlu repot maupun harus bepergian,” tegas Harumi.(dito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top