Headline

Klaim Jasa Raharja Jatim Naik 15%

SURABAYA-PT Jasa Raharja Kantor Cabang Jawa Timur (Jatim) mengungkap klaim dana yang dikeluarkan akibat kecelakaan baik kematian maupun luka-luka mencapai Rp180 miliar hingga Agustus 2016. Padahal pada 2015, hanya sekitar Rp 150 miliar.
“Semakin banyak kendaraan, semakin bertambah premi yang disiapkan. Kenaikannya antara 12 persen hingga 15 persen,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim, Triyugara, Rabu (7/9/2016).

Diakui Triyuga, klaim itu terus naik seiring dengan meningkatkan jumlah kendaraan. “Kenaikan secara jumlah pasti terjadi, karena adanya kenaikan jumlah kendaraan bermotor, dan pengendara,” ujarnya.

Triyugara menambahkan, di tahun ini, premi yang diberikan pemerintah kepada PT Jasa Raharja Cabang Jatim mencapai Rp 404 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan dibanding tahun 2015 lalu, karena bersamaan dengan peningkatan jumlah kendaraan. Karena anggaran premi diberikan berdasarkan jumlah kendaraan yang tercatat di wilayah Jatim dan setiap peningkatan atau penambahan per tahunnya.

Sementara itu, klaim sepanjang tahun 2015 mencapai Rp 250 miliar. Meningkat dibanding tahun 2014 lalu yang mencapai Rp 240 miliar. Tahun 2016 ini, diprediksi juga akan meningkat, karena secara angka kejadian kecelakaan juga meningkat. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top