Market

ATF 2023 Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara

ATF 2023 Bisa Dongkrak Kunjungan Wisatawan Mancanegara
Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, ramai dikunjungi wisatawan pada perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE, Sabtu (14/5/2022)/Foto: KOMPAS.COM/IKA FITRIANA

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Even wisata internasional, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 pada 2-5 Februari yang dukung penuh masyarakat. Saat  ini, sedang disiapkan destinasi Ramayana Open Air serta Rama Shinta Garden Resto sebagai lokasi opening ceremony pada ATF 2023 ini. “Kami mendukung penuh agenda ATF 2023 dengan menyuguhkan destinasi terbaik bagi para delegasi. Representasi objek wisata berkualitas yang akan disuguhkan kepada delegasi diharapkan bisa menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara,” kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), Edy Setijono  di Jakarta, Selasa, (10/1/2023).

Lebih jauh Edy berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana publikasi yang efektif untuk memacu pertumbuhan wisatawan mancanegara ke destinasi yang yang menyuguhkan pertunjukan kolosal Sendratari Ramayana ini.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki kelengkapan infrastruktur untuk menyambut penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 di daerah tersebut pada 2-5 Februari 2023. Kelengkapan infrastruktur lainnya ialah Yogyakarta International Airport, ketersediaan hotel yang beragam, serta memiliki destinasi unggulan dan destinasi superprioritas Borobudur.

Ia mengharapkan target jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang mencapai 7,4 juta pada 2023 bisa ditopang dengan kesuksesan penyelenggaraan ATF 2023.

Menurut Sandi, ATF 2023 memiliki makna yang cukup besar karena akan menjadi event pembuka pertemuan antarmenteri ASEAN pada saat Keketuaan Indonesia di ASEAN dengan tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations”.

Momentum Keketuaan Indonesia di ASEAN pada 2023 diharapkan dapat menghasilkan inisiatif baru dalam mengatasi berbagai tantangan utama yang menjadi perhatian di kawasan dan dunia. ***

Penulis  : Iwan Damiri
Editor    : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top