Industri & Perdagangan

TKN Prabowo-Gibran: Kebijakan Hilirisasi Selaras Dengan UUD 45

TKN Prabowo-Gibran: Kebijakan Hilirisasi Selaras Dengan UUD 45
Anggota Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Achmad Hafisz Thohir/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM Anggota Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Achmad Hafisz Thohir menilai, langkah Prabowo Subianto yang akan meneruskan kebijakan hilirisasi Presiden Jokowi layak didukung penuh.

Sebab, lanjut dia, selain mendatangkan manfaat ekonomi yang cukup besar, program tersebut juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat menuju kemandirian di bidang perekonomian. “Saatnya Sumber Daya Alam (SDA) yang kita miliki baik dari hulu sampai hilir kita kelola sendiri. Hilirisasi dampak atau manfaat ekonominya sangat besar. Potensi ini harus kita maksimalkan agar cita-cita mencapai kesejahteraan dapat terwujud,” ujarnya.

Hafisz juga mengatakan, dengan adanya kebijakan hilirisasi, negara bisa mengurangi pengangguran dan lainnya. “Hilirisasi bisa serap tenaga kerja yang cukup besar nantinya. Selain itu, perekonomian di bawah juga akan terdampak positif, penerimaan pajak bisa meningkat dengan adanya hilirisasi,” katanya.

Hafisz menegaskan, kebijakan hilirisasi merupakan salah satu peta jalan menuju Indonesia emas. “Cita-cita kita menuju Indonesia emas 2045 bisa terwujud ketika kita mampu mengelola kepentingan ekonomi secara visioner. Saya kira hilirisasi adalah solusi kredible yang selaras dengan amanat Pasal 33 UUD 45,” tegasnya.***

Penulis     :    Iwan Damiri

Editor       :    Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top