Market

Raker Komisi VI DPR Hanya Bahas Agenda Tunggal Minyak Goreng, Tak Singgung Krisis Pangan?

Raker Komisi VI DPR Hanya Bahas Agenda Tunggal Minyak Goreng, Tak Singgung Krisis Pangan?

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dipastikan hadir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, pada Kamis (17/3/2022). Seperti diketahui Mendag Muhammad Lutfi sudah dua kali absen dari rapat-rapat DPR. “Iya, hadir hari ini,” kata Ketua Komisi VI DPR, Faisol Reza kepada suarainvestor.com, di Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Saat ditanya apakah agenda tunggal raker tersebut hanya fokus membahas kasus minyak goreng, Politisi PKB ini tidak membantah. “Iya betul,”ucapnya lagi.

Ketika disinggung lebih jauh soal ketahanan pangan nasional, karena terkait dampak perang Rusia-Ukraina, Faisol belum bisa memastikan masalah tersebut. “Wah nanti saja pas rapat, mas,” ujar legislator dari Dapil Jatim II.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan persoalan minyak goreng yang berlarut-larut menyebabkan Presiden Jokowi harus turun tangan. “Saya lihat persoalan minyak goreng sudah diambil alih Presiden melalui ratas,” ujarnya.

Bahkan, kata Sufmi, sudah ada statement dari Kapolri yang perlu diapresiasi bahwa Kapolri kemudian menjamin dan memerintahkan kapolda-kapolda supaya minyak goreng di setiap daerah harus ada. “Jadi kita akan monitor dalam jangka waktu beberapa hari ini untuk kemudian menjadi bahan masukan kawan-kawan di komisi terkait,” imbuhnya. ***

Penulis   :   Iwan Damiri
Editor     :   Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top