Market

Peringati HAN 2022, Penuhi Hak Anak Lewat Bermain

Peringati HAN 2022, Penuhi Hak Anak Lewat Bermain
Ilustrasi anak-anak sedang melakukan permainan tradisional/Sumber Foto: Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2022, mengambil thema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Hal ini mengingat pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap berbagai kondisi anak seperti kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan cara anak bermain, yang dapat menurunkan semangat anak Indonesia, termasuk semangat untuk bermain. “HAN merupakan bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk, Memoria Dwi Prasita di Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Memoria Dwi menjelaskan sebagai bentuk dukungan dalam pemenuhan hak anak untuk bermain, Paddle Pop, brand cemilan es krim anak dari Unilever Indonesia, melalui brand purpose #MainYuk menjadi satu-satunya brand es krim yang berpartisipasi dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. “Dukungan Paddle Pop dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2022 berupa sebuah fasilitas bermain di mana 250 anak-anak peserta acara dapat bermain sesuai dengan brand purpose Paddle Pop #MainYuk karena Paddle Pop percaya banyak hal baik dimulai dari bermain. Terdapat tiga permainan seru untuk anak-anak yaitu lempar bola untuk melatih ketangkasan anak, mewarnai untuk mengasah kreativitas dan imajinasi anak, dan menulis surat harapan untuk orang tua yang bertujuan untuk memberi tanda apresiasi dan terima kasih anak bagi orang tua yang telah memenuhi hak anak untuk bermain,” imbuh Memoria.

Kata Memoria, kegiatan ini sejalan dengan komitmen Paddle Pop yang ingin menginspirasi momen bermain bagi anak melalui berbagai kegiatan sejak 30 tahun yang lalu. Di tahun 1992-2020, Paddle Pop menginspirasi imajinasi anak melalui seri petualangan Paddle Pop. Mulai tahun 2021, melalui brand purpose #MainYuk, Paddle Pop menginspirasi para orang tua untuk mengajak anak-anak bermain dengan cara yang menyenangkan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu ngemil menjadi waktu bermain bersama.

“Paddle Pop, brand es krim untuk anak yang telah dipercaya oleh orang tua Indonesia selama 30 tahun, selalu mendorong anak dan orang tua untuk luangkan waktu bermain bersama serta memenuhi kebutuhan nutrisi dengan cemilan yang baik. Melalui brand purpose #MainYuk, Paddle Pop percaya bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Dengan bermain, anak-anak dapat melatih kreativitas sambil mengembangkan imajinasi, ketangkasan, kekuatan fisik, kognitif, dan kondisi well-being emosional mereka.” imbuh Memoria Dwi Prasita. ***

Penulis    :  A Rohman

Editor      :   Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top