Market

Biro Pemberitaan Parlemen DPR Siapkan Gladi Kotor Pidato Nota Keuangan RAPBN 2022

Biro Pemberitaan Parlemen DPR Siapkan Gladi Kotor Pidato Nota Keuangan RAPBN 2022
Kabiro Pemberitaaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi saat memimpin rakor menyambut Pidato Presiden terkait RAPBN 2023 beserta Nota Keuangannya di Jakarta, Jumat (22/7/2022)/Foto: Humas DPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Rencana sidang Tahunan MPR RI, sidang bersama DPR dan DPD RI, dan Pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2023 beserta Nota Keuangannya mendapat perhatian penuh dari Setjen DPR, khususnya biro pemberitaan parlemen. Beberapa materi pembahasan dalam rapat tersebut diantaranya yaitu tentang petugas petugas dan titik titik peliputan. “Beberapa hal sudah kita hasilkan ya (dalam rapat ini), karena ini adalah merupakan kelanjutan dari rapat rapat sebelumnya,” kata Kepala Biro Pemberitaaan Parlemen Setjen DPR RI Indra Pahlevi, di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Sekretriat Jenderal DPR RI menggelar Rapat Koordinasi persiapan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, dan Pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2023 beserta Nota Keuangannya. Pertemuan itu bersama dengan stakeholder lainnya seperti Sekretariat Presiden, Sekretariat Wakil Presiden, Paspampres dan perwakilan awak media. “Misalnya tentang petugas-petugas dan titik-titik peliputan itu sudah disepakati secara bersama,” ujarnya.

Lebih jauh Indra berharap tidak ada lagi miskomunikasi yang terjadi di lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya “Dan kita juga sudah menyampaikan terkait dengan rencana pembuatan ID (card) yang menggunakan RFID (radio frequency identification), sehingga identifikasinya lebih mudah,” paparnya.

Dalam rapat tersebut terdapat juga usulan usulan teknis yang disampaikan Setjen DPR RI di samping hal hal yang substansi, seperti ID Card pihak-pihak terkait untuk disambungkan dengan aplikasi PeduliLindungi. “Sehingga kita bisa lebih paham dan bisa mempersiapkan lebih baik lagi,” lanjut Indra.

Indra menambahkan dengan rapat koordinasi ini dapat mensukseskan sidang yang digelar pada 16 Agustus tersebut. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan geladi kotor di titik-titik yang dijadikan lokasi peliputan. Lokasi tersebut meliputi zona A, zona B, zona C dan di luar tiga zona tersebut. “Dan kita sebagai suatu sistem harus benar -benar full ya mendukung acara ini ya, dan koordinasi antar stakeholder. Sehingga semua yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik. Tentu dengan ridho Allah,” pungkasnya. ***

Penulis    : M Arpas
Editor     : Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top