Perbankan

OVO Raih Medali Emas di Tingkat Asia Pasifik

OVO Raih Medali Emas di Tingkat Asia Pasifik

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- OVO mendapatkan kembali kehormatan dengan memenangkan medali emas (gold medal award) dalam kategori Best Improvement Award – External Consulting/Training Service (Inhouse) dalam acara 16th Annual Global Contact Center World Awards – Wilayah Asia Pasifik (APAC Region) ) 2021.

Di ajang serupa, OVO juga pernah mendapat kehormatan dengan memenangkan medali emas pada akhir 2020 untuk regional APAC, dan di tingkat dunia pada awal tahun 2021.

Acara tersebut diselenggarakan oleh ContactCenterWorld, asosiasi global yang mengapresiasi praktik terbaik Contact Center dan Customer Engagement dengan lebih dari 200.000 anggota di seluruh dunia.

Dengan medali emas yang dimenangkannya, OVO berhak mewakili kawasan Asia Pasifik untuk maju ke ajang final global. Selain itu, OVO juga berhasil memenangkan 3 medali perak, 2 medali perunggu, serta menjadi runner up untuk dua kategori lainnya.

Yaitu Gold Medal: Best Improvement Award – External Consulting/Training Service (Inhouse), Silver Medal: Best in Customer Service (Inhouse), Silver Medal: Best Employee Engagement (Inhouse), Silver Medal: Best Customer Service Manager (Inhouse), Bronze Medali: Best Crisis Management Campaign (Inhouse), Bronze Medal: Best Contact Center (Inhouse), Runner Up: Best Organizational CX (Inhouse), dan Runner up: Best Contact Center Trainer (Inhouse).

“Kami tertulis di atas dan berbagai penghargaan yang diperoleh OVO dari ContactCenterWorld,” ucap VP Customer Experience OVO, Novie Marlika dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Prestasi ini, menurut Novie merupakan buah dari kerja keras para tim, juga dukungan kepercayaan para pengguna dalam menjadikan OVO sebagai platform layanan finansial pilihan mereka.

“Medali yang kami peroleh ini membuktikan bahwa kualitas layanan maupun inovasi OVO sendiri sudah mampu menyamai, bahkan bersaing, di tingkat internasional,” imbuh Novie.

Menurutnya, keberhasilan OVO yang mampu meraih penghargaan-penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kemampuannya dalam meningkatkan berbagai aspek, seperti teknologi, internal process, dan kinerja tim sendiri yang di mana semua hal ini difokuskan untuk pelayanan bagi para pengguna.

Meski selama masa pandemi, banyak tantangan yang muncul, baik teknis maupun karena melonjaknya jumlah pengguna yang disebabkan oleh digitalisasi.

Namun, OVO dengan cepat mengantisipasi dan memperbaharui sistem yang dimiliki agar lebih efisien, tanpa mengorbankan human touch, sesuatu yang dipegang teguh OVO dalam berinteraksi dengan para pengguna.

OVO juga mengedepankan komunikasi terbuka dengan berbagai tim internal untuk penugasan dan memperbaharui sistem maupun prosedur yang ada.

Pendekatan holistik ini memastikan agar pengalaman pengguna terpenuhi secara menyeluruh. Terakhir, OVO juga membuka jalur komunikasi di berbagai platform, karena pengguna memiliki preferensi masing-masing di mana mereka dapat berinteraksi langsung melalui akun resmi media sosial OVO maupun Customer Service.

“Di usianya yang beranjak 4 tahun, menjadi suatu kehormatan bagi OVO untuk dapat bersanding dengan perusahaan-perusahaan dan institusi besar lainnya yang telah jauh lebih lama berdiri seperti
DHL, Grab, Nestle, BCA, Bank Indonesia, dan masih banyak lagi. OVO tidak hanya mampu menunjukkan dukungan penuh pada transformasi digital di Indonesia, namun juga meningkatkan kinerja bisnisnya.” tutup Novi.

Novie menjelaskan sebagai perusahaan fintek Unicorn yang tanggap dan inovatif, OVO terus melakukan berbagai cara untuk beradaptasi dalam setiap situasi maupun perkembangan yang ada. OVO juga fokus dalam mengembangkan berbagai layanan finansial yang komprehensif guna menjawab kebutuhan para penggunanya. (dito)

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top