Nasional

OSO: Kebahagiaan di Bulan Ramadan adalah Membahagiakan Anak Yatim Piatu

JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan kebahagian dirinya saat menjalani ibadah di Bulan Suci Ramadan adalah ketika dirinya bisa larut dalam kebahagian bersama-sama anak-anak Yatim Piatu. Kebahagian lainnya adalah ketika membaur bersama anak-anak Yatim Piatu, ia merasa dekat ibundanya.

“Saya pikir inilah kebahagiaan saya. Tiap tahun bisa kumpul bersama anak Yatim Piatu. Karena usia delapan tahun juga saya sudah jadi anak yatim. Jadi bisa merasakan,” kata OSO saat acara buka puasa bersama 2000 anak Yatim Piatu dan kader serta jajaran Pengurus DPP Partai Hanura di Stadion Brojo Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

OSO merangkap Ketua umum DPP Partai Hanura berpesan kepada anak-anak Yatim Piatu untuk selalu mencintai kedua orang tuanya, terutama kepada ibunya. Sebab, seperti yang dipesankan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW ketika menjawab pertanyaann sahabatnya tentang siapa yang paling utama bagi seorang anak untuk berbakti kepada orang tuanya. Nabi Muhammad menegaskan kepada ibunya.

Pertanyaan diberikan para sahabat sampai tiga kali. Dan tiga kalipula Nabi Muhammad mrnjawab krpada ibunya. Dijawab oleh nabi ibunya. Lalu kepada siapa lagi? Dijawab lagi ibunya. Ditanyakan kepqda kepadanta siapa lagi? Dijawab lagi oleh Nabi Muhammad SAW kepada ibunya. Baru pertanyaa keempat kepada bapaknya.

“Saya ingatkan selalu kepada mereka ibunya…ibunya…ibunya. Agar mereka selau mencintai ibunya. Sehingga mereka selalu diberkahi oleh Allah Subhanollohu wata ‘ala,” tegasnya.(har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top