Nasional

MPR Dorong Kerjasama G20 Hadapi Dampak Ekonomi Corona

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung kesepakatan yang dilakukan oleh negara anggota G20 sebagai penggerak solidaritas dunia untuk memperkuat kerjasama di berbagai bidang dalam menghadapi wabah corona di dunia. Khususnya dalam pengurangan pandemi, saveguard ekonomi global, mengatasi terganggunya perdagangan, hingga memperkuat kemitraan global

:Hal itu seiring dengan upaya yang dilakukan dalam melawan Covid-19 dan juga pelemahan ekonomi yang terjadi di hampir di seluruh dunia,” tegas Bamsoet, Jumat (27/3/2020).

Untuk itu, pentingnya memperkuat kerjasama, koordinasi, komitmen, dan sinergi dari seluruh lembaga, instansi, maupun negara di dunia untuk berupaya dalam penanganan Covid-19 yang diiringi dengan pelemahan ekonomi, dengan mengutamakan aspek keselamatan masyarakat dan mengupayakan stabilitas ekonomi global.

Bamsoet mendorong pemerintah dapat bersinkronisasi dalam hal penentuan kebijakan dan instrumen-instrumen ekonomi sehingga dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari melemahnya perekonomian dunia, serta berupaya dalam mengatasi disrupsi atau terganggunya produksi dan kelancaran distribusi barang-barang perdagangan.

“Kami mendukung negara G20 bersama World Health Organization/WHO untuk segera menemukan antivirus dan obat corona, agar pandemi virus ini dapat segera berakhir dan dunia dapat berangsur-angsur pulih kembali,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top