Ragam

Kejakgung Akan Proses Laporan Dugaan Oknum Jaksa Main Proyek

Kejakgung Akan Proses Laporan Dugaan Oknum Jaksa Main Proyek
Ilustrasi oknum/Sumber Foto: Kompas.com

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Kejaksaan Agung menegaskan siap memproses laporan jika diduga ada oknum jaksa yang bermain dalam proses pengadaan barang jasa pemerintah. “Kalau memang ada, silahkan buat laporan secara tertulis,” jelas Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Dr. Ketut Sumedana, ketika dikonfirmasi terkait indikasi keterlibatan oknum jaksa dalam proses lelang di Pemerintah Kota Tangerang.

Dia menjelaskan, Surat Edaran mengenai larangan, intervensi, serta campur tangan jaksa dalam proses pengadaan barang dan jasa di pemerintahan merupakan perintah yang harus dipatuhi seluruh jaksa di Indonesia. Dalam surat yang ditandatangani Jaksa Agung Buhanuddin pada 9 Maret 2022 jelas menegaskan, bahwa surat tersebut merupakan peringatan terakhir dari Kejaksaan Agung kepada oknum jaksa yang sering campur tangan di proyek pemerintahan.

Oknum jaksa yang terbukti mengintervensi proses pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintahan akan mendapat tindakan tegas tanpa diawali peringatan. “Surat tersebut merupakan bentuk komitmen Kejaksaan Agung dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang baik,” jelas Ketut.

Dikonfirmasi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, H Tasril Jamal, menyayangkan jika ada praktik tak bersih dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah. Khususnya di Kota Tangerang. “Ada aturan yang mendasari proses pengadaan barang dan jasa. Semua proses dan mekanismenya harus sesuai aturan. Pihak pihak terkait dalam proses pengadaan ini harus profesional dan berpegang pada aturan itu,” sebutnya.

Politisi yang dikenal dekat dengan rakyat ini mempersilahkan semua pihak untuk mengawasi proses pengadaan barang dan jasa di Pemkot Tangerang. “Jika teman teman LSM memiliki data soal keterlibatan oknum yang bermain, silahkan bawa ke dewan. LSM adalah mitra kita. Jika memang ada permainan, saya Tasril Jamal yang akan berada di depan mendobrak itu,” pungkasnya. ***

Penulis    :   Budiana

Editor      :   Budiana 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top