Ragam

Circumtance Cabang Tangerang Resmi Beroperasi

Circumtance Cabang Tangerang Resmi Beroperasi

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Layanan Kesehatan Khitanan / Sunat nomor satu Circum by Mutiara Cikutra resmi beroperasi ditandai dengan acara Grand Launching yang diselenggarakan di salah satu ruko kawasan BSD City, Kota Tangsel. Gerai klinik sunat Circum by Mutiara Cikutra tersebut merupakan cabang keempat yang telah resmi dibuka pelayanannya, Minggu (14/5/2023).

Circum by Mutiara Cikutra merupakan sebuah anak perusahaan dari Klinik Mutiara Cikutra dengan fokus pelayanan yang dikhususkan untuk khitan atau sunat sejak 2010Circum by Mutiara Cikutra Kota Tangerang Selatan ini beralamat lengkap di kawasan bisnis dan perdagangan Tol Boulevard F2, Jalan Pelayangan No.1 Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.Selain di Kota Tangerang Selatan, Circum by Mutiara Cikutra Perdana beroperasi di Kota Bandung, lalu Cabang Bogor, dan Cabang Jakarta Timur. Rencana selanjutnya akan hadir di wilayah Cikarang dan Cianjur, Jawa Barat.

M Hadi Rahmat S.Kep selaku Branch Manager Circum by Mutiara Cikutra Cabang BSD Kota Tangerang Selatan menjelaskan, Circum menjadi klinik pelayanan khitan yang dipercaya oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia untuk khitanan sang putra Arkana Aidan Misbach. Hal tersebut semakin membuat Circum by Mutiara Cikutra dipercaya bahwa metode yang dimiliki adalah metode terbaik saat ini dengan keunggulan bisa langsung mandi dan beraktivitas.

Sambutan dilanjutkan dengan pemaparan dokter ahli Circum by Mutiara Cikutra, dr Marush Lutfi. Beliau menjelaskan apa-apa saja yang menjadi andalan Circum by Mutiara Cikutra. Menggunakan bahasa ilmiah yg dikemas dengan rapi sampai tamu undangan paham dengan penjelasan dokter lutfi, ia memaparkan produk unggulan dan menjelaskannya secara rinci.

Circum by Mutiara Cikutra melayani kebutuhan untuk sunat bayi 0-1 tahun, sunat anak gemuk, sunat anak 1-12 tahun, sunat anak kebutuhan khusus, sunat dewasa lebih dari 12 tahun, dan sunat massal. Agung memaparkan Circum by Mutiara Cikutra memiliki tiga metode sunat yakni: Super Klamp Sealer (lem), Smart Klamp dan Special Method.

Pertama, Metode Clamp Sealer (Lem) merupakan metode sunat terbaru dengan menggunakan alat klamp disposable sebagai media persisi dan alat persisi Elektro Surgical Unit (ESU) untuk memotong kulit preputium sehingga tidak terjadi pendarahan. Saat proses sirkumsisi. ESU ini merupakan alat penunjang medis yang biasa digunakan di rumah sakit besar. Selain itu juga diberikan cairan sealer (lem) sebagai pengganti jahitan guna mengurangi resiko pendarahan. Metode Klamp Sealer (Lem) merupakan metode sunat terbaru dengan menggunakan alat klamp disposable sebagai media persisi dan alat persisi Elektro Surgical Unit (ESU) untuk memotong kulit preputium sehingga tidak terjadi pendarahan.

Saat proses sirkumsisi. ESU ini merupakan alat penunjang medis yang biasa digunakan di rumah sakit besar. Selain itu juga diberikan cairan sealer (lem) sebagai pengganti jahitan guna mengurangi resiko pendarahan. Ada beberpa kelebihan dari Metode Super Klamp Sealer yakni; metode klamp teerbaru dan termodern dengan hasil estetis, pulang tanpa ada klamp menempel di alat kelamin, tidak perlu konntrol pasca sunat ke klinik, perawatannya mudah cukup semprot, tanpa jahitan, dan bisa langsung mandi dan aktivitas. Metode ini berdurasi selama 15 sampai dengan 20 menit

Kedua, Metode Smart Clamp merupakan teknik sunat dengan menggunakan alat sunat sekali pakai (disposable) berteknologi tinggi, yang didesain untuk menghasilkan pengalaman sunat yang lebih aman, cepat, canggih dan rapih. Kelebihan metode ini adalah setelah sunat bisa langsung mandi dan aktivitas, tanpa jahitan dan perban, meminimalisir pendarahan, dan untuk perawatan hanya saat H-1 kontrol sehingga tidak perlu harus bolak balik ke klinik. Metode ini berdurasi selama 30 sampai 45 menit.

Dan metode terakhir adalah Special Method, yakni metode sunat yang untuk kondisi penis yang tidak bisa menggunakan metode super klamp sealer (lem) & smart klamp seperti Penis tenggelam extreme reparasi khitan (yang udah pernah di khitan tapi hasil tidak sesuai standar), Penis yang perlu tindakan rekonstruksi (Seperti webbed penis). “Kelebihan dari Spesial Method adalah bisa untuk keadaan penis yang tidak normal, dan bisa untuk anak gemuk tanpa harus terapi hormon dan diet ketat,” beber CEO Circum by Mutiara Cikutra. Metode Special ini tidak ada prediksi proses durasi karena proses pengoperasian tergantung dengan kasus atau masalah yang dimiliki pasien.

Sementara Cahyadi selaku perwakilan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang menjabat sebagai sekretaris BPMKB mendukung peresmian klinik sunat Circum tersebut. Ia mengatakan bahwa Kota Tangsel akan menjadi wilayah yang berpotensi tinggi untuk usaha sunat. Selain itu, 1,3 juta penduduk dengan usia penduduk produktif di Kota Tangsel juga cukup tinggi. Namun tidak hanya itu, Kota Tangsel juga menjadi salah satu kota tujuan investasi yang menjanjikan dalam berbagai macam segi bisnis. “Selamat datang di Kota Tangsel Circum, selamat berusaha dengan aman dan nyaman di Kota Tangsel. Semoga keberadaan Circum, semakin memudahkan masyarakat Kota Tangsel dalam melaksanakan salah satu kewajibannya dalam ajaran agama Islam,” pungkasnya.***

Penulis    :    A Rohman

Editor      :    Chandra 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top