Headline

Dampak Covid-19, Pemerintah Perlu Waspadai Stabilitas Harga Pangan

Kesiapan Perdagangan Indonesia Hadapi Wabah Virus Corona’

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Masyarakat meminta pemerintah menjaga kemanan dan stabilitas harga makanan dan bahan-bahan pokok setelah diketahui dua warga Indonesia di dalam negeri positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).

“Pemerintah diminta menjamin ketersediaan logistik kebutuhan barang dan jasa masyarakat dengan kualitas baik dan harga terjangkau walaupun di tengah ancaman wabah virus corona,” kata Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKB Komisi VI DPR RI, Nasim Khan dalam diskusi yang digelar Radesa Instute bertema ‘Kesiapan Perdagangan Indonesia Menghadapi Wabah Virus Corona’ di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Jumat (06/03/2020).

Selain itu, kata Nasim Khan, PKB juga meminta pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi dunia industri untuk meningkatkan hasil produksi dalam negeri terkait dengan pemenuhan kebutuhan barang dan jasa dalam negeri.

“(Selanjutnya), Pemerintah (juga) diminta untuk meningkatkan Ekspor barang dan jasa Indonesia ke luar negeri,” katanya.

“Peningkatan kinerja neraca perdagangan terkait pengurangan defisit neraca pembayaran dan upaya untuk mendapatkan surplus perdagangan luar negeri,” sambung Nasim.

Legislator dari Dapil Jatim III ini menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada serta melakukan suatu hal yang masuk akal di tengah wabah virus Corona.

“Sering mencuci tangan setelah berada di ruang public dan tidak menyentuh area wajah sebelum mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir,” ujar dia.

“Tidak berbelanja secera berlebihan,” sambungnya.

Menurutnya, hal yang paling penting adalah menerapkan perilaku hidup bersih, jadi, tak perlu menggunakan masker.

“Masker hanya untuk orang yang sakit dan tenaga medis,” katanya.

Untuk diketahui, dalam diskusi yang bertema ‘Kesiapan Perdagangan Indonesia Menghadapi Wabah Virus Corona’ ini, Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar menjadi keynote Speaker.

Hadir dalam diskusi itu yakni, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, Anggota komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah, Director Core Indonesia, Mohammad Faisal, Wakil Ketua Umum Kadin, Benny Soetrisno.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top