Industri & Perdagangan

Wabah Covid-19, Pengusaha Tangerang Mengeluh Kekurangan Bahan Baku

Yakub Ismail-Apindo Tangerang

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Tangerang, Yakub Ismail mengatakan gara-gara wabah Virus Corona (Covid-19) membuat kegiatan industri dalam negeri yang berorientasi ekspor dan impor menjadi terganggu.

Pasalnya, perusahaan yang bahan bakunya mengandalkan pasokan dari China, alias Tiongkok nasibnya sangat terganggu. “Para pengusaha yang pabriknya berlokasi di Tangerang mengeluh karena berkurangnya bahan baku industri. Sebab bahan baku ini di impor dari Tiongkok. So pasti, akan berimbas pada pengurangan karyawan,” katanya kepada Suarainvestor.com di Tangerang, Kamis (5/3/2020).

Tak hanya itu, kata Ismail, para investor mengaku sangat khawatir dengan ketidakpastian ini. Sehingga mereka belum mau melakukan investasi tambahan. “Bahkan ada sebagian investor yang menarik saham-sahamnya sebagai aksi safety player,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ismail, untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona, maka pihaknya atau pengusaha memberikan himbauan kepada karyawan sesuai dengan SOP Kementerian Kesehatan RI maupun Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Yang jelas, kata Ismail, para pengusaha khususnya di Kota Tangerang mengeluhkan kondisi tersebut. Karena sampai saat ini belum jelas, sampai kapan wabah virus korona akan terhenti.

Apalagi Virus Corona sekarang ini sudah melanda beberapa negara, tentu saja berimbas pada kegiatan industri. “Semoga kejadian wabah corona yang melanda dihampir beberapa negara termasuk di Indonesia bisa segera berakhir agar keberlangsungan Industri baik ekspor maupun impor bisa berjalan normal”, tukasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top