Market

Antam Akan Bagikan Dividen Tunai Rp1,9 Triliun

Antam Akan Bagikan Dividen Tunai Rp1,9 Triliun
Kantor PT Antam/Foto: Budiana

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT.Aneka Tambang Tbk (ANTM) sepakat akan membagikan dividen senilai Rp 1,9 triliun, atau 50 persen dari laba bersih perusahaan sepanjang 2022. “Para pemegang saham menyetujui penetapan daenggunaan laba bersih tahun buku 2022 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan, yaitu sebesar 50 persen atau 1,91 tirliun,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko ANTM, Elisabeth RT Siahaan di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Adapun sepanjang 2022, ANTM mencatatkan laba tahun berjalan sebesar Rp3,8 triliun atau meningkat dibandingkan 2021 sebesar Rp 1,8 triliun. Sisa laba sebesar 50 persen, akan dicatatkan sebagai saldo laba perseroan. Adapun dividen pay out ratio yang akan dibagikan adalah senilai Rp 79,5 per lembar saham. Adapun jadwal pembagian dividen ANTM akan diputuskan setelah risalah RUPS disampaikan perseroan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Dalam RUPS yang sudah ditetapkan, dividen pay out ratio ANTM Rp 79,5 per saham. Jadwal pembagian dividen sesuai dengan ketentuan pembayaran dividen, 30 hari setelah penyampaian RUPS, sesuai ketentuan OJK,” ujar dia.

RUPS juga menyetujui untuk mengalihakan tugas I Dewa Wirantaya dari semula sebagai Direktur Operasi dan Produksi menjadi Direktur Pengembangan Usaha Perseroan dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatan sebelumnya.

Pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat Hatono sebagai Direktur Operasi dan Produksi, dan Achmad Ardianto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia. “Kami menyambut baik pergantian direksi baru. Kami harapkan kita bisa tetap bekerja sama dengan baik, dan bisa mencapai apa yang kita rencanakan bersama, agar kinerja lebih baik lagi,” ucap Direktur Utama ANTM Nicolas D. Kanter.

Susunan Direksi:

Direksi Direktur Utama : Nicolas D. Kanter
Direktur Operasi dan Produksi : Hartono
Direktur Pengembangan Usaha : I Dewa Bagus Wirantaya
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Elisabeth RT Siahaan
Direktur Sumber Daya Manusia : Achmad Ardianto

Komisaris
Komisaris Utama merangkap
Komisaris Independen : F.X. Sutijastoto
Komisaris Independen : Gumilar Rusliwa Somantri Komisaris Independen : Anang Sri Kuswardono Komisaris : Bambang Sunarwibowo
Komisaris : Dilo Seno Widagdo

Penulis : Budiana
Editor  : Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top