Infrastruktur

Wakil Ketua DPD RI Puji Langkah Presiden Jokowi Bangun RS Internasional di Bali

Wakil Ketua DPD RI Puji Langkah Presiden Jokowi Bangun RS Internasional di Bali
Wakil Ketua DPD RI Mengapresiasi Pembangunan RS Internasional di Bali/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Presiden Joko Widodo secara resmi melakukan Peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Rumah Sakit (RS) Internasional Bali pada Senin (27/12/2021) dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Bali tersebut. Dengan menyediakan fasilitas kesehatan kelas internasional, Bali tidak hanya akan menjadi destinasi wisata kelas dunia, tapi juga merupakan rujukan pengobatan dan pemulihan bagi kesehatan fisik dan psikis secara terintegrasi. “Kami optimis apa yang menjadi harapan pemerintah dalam menahan laju keluarnya devisa negara dengan memberikan pilihan pengobatan di RS modern ini akan efektif terwujud. Tentu saja dibutuhkan kesadaran bersama, terutama kelompok masyarakat menengah atas, untuk tidak lagi berobat ke luar negeri,” kata Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin kepada wartawan di Jakarta, pada Rabu (29/12/2021)

Sultan menilai pembangunan RS Internasional Presiden Jokowi tersebut sebagai sebuah langkah maju yang akan menjadi fitur berwisata baru yang efektif meningkatkan grade wisata Bali dan jumlah wisatawan lokal hingga asing ke Bali. Untuk diketahui lanjut Sultan, bersama sejauh yang kami ketahui, Indonesia bahkan belum memiliki lembaga sertifikasi internasional nakes, khususnya perawat. Padahal tenaga ahli madya perawat kita dibutuhkan oleh eropa yang mematok standar perawat kualitas tinggi.

Seperti diberitakan, Jokowi yang hadir dalam peletakan batu pertama itu berharap masyarakat Indonesia tak akan lagi berobat ke luar negeri. ” Kita harapkan nanti Sanur ini menjadi KEK kesehatan dan kita harapkan tidak ada lagi. Kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan dua juta masyarakat Indonesia setiap tahun ke luar negeri untuk berobat dengan destinasi Singapura, Malaysia, Jepang, hingga Amerika Serikat. Sehingga negara, kehilangan Rp97 triliun.  ***

Prnulis     :    Arpaso

Editor      :    Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top