Nasional

Survei Bagus, DPR: Masih Banyak Masyarakat Tak Paham Kinerja DPR 

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – – Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengaku senang terhadap hasil survei bahwa DPR RI  menyentuh angka 50 persen sebagai lembaga negara yang paling disukai oleh rakyat. Hanya saja kenapa survei ini tidak menyinggung eksekutif.
“Tentu angka 50 persen itu sudah bagus dibanding sebelumnya yang selalu disebut sebagai lembaga yang buruk. Jangan-jangan sisanya yang 25 persen itu karena publik tak tahu apa kinerja DPR RI itu?” tegas Saleh Partaunan Daulay di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Sebab  kata Partaunan, yang disurvei lembaga survei hanya legislatif dan yudikatif, tidak demgan eksekutif. Padahal kalau.melihat masalah kesehatan, harga sembako yang terus.naik dan sulitnya lapangan kerja,  itu tugasnya pemerintah.

“Kalau dibandingkan dengn kinerja pemerintah,  survei DPR bisa-bisa tembus ke.angka 70 persen. Tapi, selama ini DPR bekerja baik saja tetap dibilang buruk. Seperti sekarang ini DPR tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan kelas 3 malah direspon DPR hanya sandiwara,” ujarnya sambil tertawa.

Masih banyak.masyarakat yang belum memahami.kerja DPR RI yang meliputi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Sehingga kerja DPR RI itu bicara, ngomong dan gagasan. Dari situlah akan menjadi UU, APBN, dan meluruskan kebijakan pemerrntah yang tidak berpihak pada rakyat.
“DPR bukan memanngun sekolah, rumah sakit, jembatan, tol, pasar dan sebagainya itu menjadi kewajiban pemerintah pusat dan daerah. Jadi, DPR RI bukan eksekutor?”  pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top