Nasional

Serukan Pilpres 2024 Sekali Putaran, Warga Magelang Tak Rela Prabowo-Gibran Kalah

Serukan Pilpres 2024 Sekali Putaran, Warga Magelang Tak Rela Prabowo-Gibran Kalah
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres, Jumat (22/12/2023) di JCC/Sumber Foto: Tribunnews.com

MAGELANG, SUARAINVESTOR.COM– Ratusan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Magelang mendukung Pilpres 2024 berjalan sekali putaran. Dukungan itu diwujudkan dengan kegiatan woro-woro konvoi menggunakan mobil pick up serta pengeras suara ke sejumlah titik, Sabtu (10/2/2024).

Koordinator GSP Kabupaten Magelang, Khozani mengatakan dengan pilpres sekali putaran pastinya akan lebih efisien baik dari segi waktu, tenaga dan anggaran.

Menurutnya, jika pilpres sampai ke putaran kedua, tentu itu akan merugikan masyarakat. Sebab Pilpres putaran kedua akan memakan waktu lebih lama, hingga biaya pilpres sebesar Rp40 Triliun yang lebih bermanfaat jika dialihkan untuk kebijakan atau program lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain menghabiskan waktu dan energi, biaya yang cukup besar untuk pilpres dua putaran sebaiknya dikembalikan ke kas negara dan dialihkan untuk program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat seperti subsidi pupuk, beasiswa, subsidi BBM dan lainnya,” ucap Khozani, dikutip Minggu (11/2/2024).

Lanjut Khozani menyatakan pilpres sekali putaran bukan sesuatu yang mustahil, sebab dari tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) hanya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sedikit lagi melampaui 50%+1.

Pasangan nomor urut dua itu kata Deri merupakan pilihan anak muda dan yang mengerti anak muda.

“Pilpres cukup dilaksanakan sekali putaran dengan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kenapa penting mendukung Mas Gibran? Ya karena GSP Sumut merasa bahwa Mas Gibran lah yang bisa merepresentasikan anak muda,” katanya.

Dikatakan Khoazani, Prabowo dan Gibran merupakan pasangan yang layak dan cocok memimpin Indonesia ke depan. Pasangan ini mempunyai kecintaan terhadap NKRI yang luar biasa dan peduli terhadap rakyat.

Lebih lanjut kata Khozani, pada aksi ini juga sekaligus mendorong supaya pilpres berjalan damai meskipun berbeda pendapat dan pilihan tetapi tetap menjaga kerukunan dan kedamaian sesama anak bangsa.

“Tentu kondisi masyarakat akan jauh lebih damai. Terlebih jika masyarakat memilih paslon Prabowo-Gibran maka sudah pasti pembangunan yang sudah dijalankan era Pak Joko Widodo akan dilanjutkan dan bahkan lebih disempurnakan,” tutupnya.***

Penulis     :    Chandra

Editor       :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top