Nasional

Gelar Woro-Woro, GSP Tanjung Jabung Barat Keliling 4  Kecamatan Serukan Pilpres Sekali Putaran

Gelar Woro-Woro, GSP Tanjung Jabung Barat Keliling 4  Kecamatan Serukan Pilpres Sekali Putaran
Puluhan Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, menggelar kegiatan woro-woro dalam rangka sosialisasi mendorong Pilpres 2024/Foto: Dok GSP

TANJUNG JABUNG BARAT, SUARAINVESTOR.COM– Menjelang perhelatan Pemilu serentak tahun 2024, puluhan Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, menggelar kegiatan woro-woro dalam rangka sosialisasi mendorong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung hanya dalam sekali putaran.

Kegiatan tersebut digelar di empat kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya Kecamatan Batang Asan, Kecamatan Betara, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tungkal Ilir,

Koordinator kegiatan woro-woro Tanjung Jabung Barat, Hamka mengatakan, untuk Pilpres 2024, diharapkan terpilih sosok pemimpin yang tegas, berani, dan yang dapat berbuat banyak untuk pembangunan dan kemajuan bangsa ini.

Jika dilihat dari tiga Paslon yang sebentar lagi bertarung di Pilpres 2024, maka kriteria tegas dan berani ada pada pasangan Prabawo-Gibran.

Untuk itu, relawan GSP menilai perlu adanya dukungan semua pihak untuk mewujudkan pilpres hanya digelar dalam sekali putaran dengan memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

“Jadi melalui kegiatan ini kami ingin edukasi, sosialisasi bahwa pilpres sekali putaran lebih baik dari dua putaran tentunya dengan elektabilitas dari kandidat capres cawapres yang ada, kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang paling memungkinkan,” kata Hamka, dikutip Minggu (11/2/2024).

Disisi lain, kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat agar tidak golongan putih (golput) di hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang.

“Gerakan ini juga sekaligus kita mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput saat hari pencoblosan berlangsung,” ujarnya

Menurutnya, kegiatan woro-woro yang dilakukan di empat kecamatan itu mendapat dukungan dan respon positif dari masyarakat. Bahkan, setelah diajak untuk menangkan Prabowo-Gibran hanya dalam sekali putaran, masyarakat mengaku siap untuk mengawal hal tersebut.

Dikatakan, kegiatan ini tidak lagi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pilpres sekali putaran. Jika pilpres digelar dua putaran, maka itu akan merugikan masyarakat baik dari sisi ekonomi maupun sosial.

“Kita ajak agar masyarakat berpikir rasional, bepikir lebih panjang ke depan tentang Pilpres 2024 ini. Masyarakat jangan berfokus hanya pada dukungan yang fanatik, tetapi juga pada dukungan yang sifatnya nyata,” ucpnya

Dikatakan, relawan GSP memandang penting untuk harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa pilpres putaran kedua akan sangat melelahkan, memakan waktu, memakan biaya yang fantastis mencapai 40 triliun dan memungkinkan terjadinya perang saudara yang tentunya tidak diinginkan oleh banyak pihak.

Untuk itu, Hamka mengimbau kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat agar dapat ikut serta dalam mewujudkan Pilpres 2024 dengan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, karena paslon Capres dan Cawapres ini hanya butuh 6-7% suara untuk menang sekali putaran.

“Kami senang karena kegiatan kami mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan mereka menyatakan bersedia menyukseskan gerakan sekali putaran untuk memenangkan pasangan Gemoy. Itu karena hanya Paslon 02 yang dapat melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Ditambahkan, banyak hal-hal positif yang relawan GSP rasakan selama melaksanakan kegiatan woro-woro. Masyarakat sangat bahagia, mereka langsung memakai kaos yang dibagikan relawan karena saking cintanya kepada Prabowo-Gibran.***

Penulis      :    Budiana

Editor        :    Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top