Nasional

Bang Melong, Jenderal Lapangan Ajak Warga Cengkareng-Kalideres Dukung Burhanudin Saputu-Caleg PKB

Bang Melong, Jenderal Lapangan Ajak Warga Cengkareng-Kalideres Dukung Burhanudin Saputu-Caleg PKB
Caleg PKB DPR RI, Burhanuddin Saputu (tengah) menyapa pelaku warga masyarakat/Foto: Dok Pribadi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Beberapa hari lagi warga akan datang ke TPS masing masing untuk menentukan pilihan terhadap Capres-Cawapres serta memilih Caleg 2024 untuk menjadi wakil rakyat di legislatif dengan cara mencoblos pilihan mereka.

Dimasa tenang ini sebagaimana telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu yaitu tanggal 11,12,13 februari 2024 tentu hampir semua Caleg berikut timnya sibuk mengkalkulasi peluang untuk mendapatkan kursi perwakilan.

Bang Melong/Foto: Dok Pribadi

Bang Melong/Foto: Dok Pribadi

Seperti diketahui bahwa kompetisi memperebutkan kursi sangat ketat, apalagi hanya tersedia 8 kursi DPR RI yang diperebutkan oleh 18 partai politik di Dapil Jakarta III ini yang wilayahnya meliputi: Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Parpol di Parlemen bersaing ketat yaitu: PDIP, PKS, PKB, Nasdem, Golkar. PAN, dan Demokrat. Namun hanya ada 4 partai bertengker di papan atas: PDIP, PKS, PKB, Nasdem. “Memang Golkar berusaha sekuat tenaga menyodok dari bawah, tapi tiga partai koalisi pengusung AMIN begitu kekar: PKS, PKB, Nasdem adalah sebagai efek dari Capres Anies Baswedan,” kata Jenderal Lapangan Pemenangan Cengkareng-Kalideras, Bang Melong kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/2/2024).

“Kesadaran warga pemilih terhadap pemilu belakangan ini begitu kuat dengan hadirnya Capres Anies Baswedan yang melululantahkan Caleg Sembako dan/atau Caleg Rupiah di Dapil Jakarta III ini,” tegas Melong yang juga merupakan Tokoh masyarakat.

Dengan demikian, kata Melong lagi, Caleg DPR RI partai koalisi pengusung Anies-Muhaimin (AMIN) yaitu dari PKS, PKB, Nasdem yang memiliki akar rumput yang kokoh dan rajin bertemu warga secara terus menerus diprediksi akan mendulang perolehan suara secara signifikan.

Dikatakan Melong, bahwa warga menyaksikan dan merasakan adanya pendidikan politik dari seorang calon wakil rakyat. “Calon Wakil Rakyat untuk di DPR RI yang demikian itu adalah Caleg nomor urut 8 Burhanuddin Saputu dari PKB,” pungkasnya.***

Penulis : John
Editor   : John

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top