Nasional

Satgas Covid-19 RW 07 Cibodas Bantu Warga Terdampak

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM Wilayah Tangerang Raya masuk dalam kategori zona merah, karena itu Provinsi Banten terus bergerak dalam penanggulangan penyebaran virus COVID 19. Seperti dengan membentuk Kampung SiGaCor atau Kampung Siaga Corona

Menanggapi himbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, warga RW 07 Kelurahan Cibodas membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 RW 07 yang juga di sebut Satgas Covid Kampung Kunyit. Minggu, (12/4/2020) Satgas Covid-19 RW 07 mengajak warga nya untuk menerapkan jaga jarak aman (Social Distancing), kenakan masker saat beraktifitas dan menerapkan satu pintu saat beraktifitas keluar rumah. Selain melakukan sosialisasi, dalam kesempatan tersebut Satgas Covid-19 RW 07 menyalurkan bantuan dengan membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19.

“Bantuan beras ini di dapat dari Walikota Tangerang melalui program Kampung SiGaCor dan juga donatur dari unit pelayanan Zakat Masjid Jami Al-Ikhlas yang diserahkan ke Lumbung Pangan RW 07,” terang Hasyim Maryitno selaku Ketua RW 07 di lokasi penyaluran bantuan jalan Jaya Negara Raya, Perumnas IV, Kota Tangerang.

Selanjutnya, Hasyim menjelaskan lumbung pangan berhasil mengumpulkan 665 KG beras dan uang tunai sebesar Rp550.000.

“Alhamdulilah bantuan terkumpul sebanyak 665 KG beras dan akan disalurkan kepada 155 Kepala keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di 7 RT. Terkait pendataannya kami serahkan ke masing- masing Ketua RT,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Lurah Cibodas Hasanuddin mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 di lingkungan RW 07 Kelurahan Cibodas.

“Saya sebagai Lurah sangat mengapresiasi kinerja Satgas Covid -19 di RW 07 bukan hanya saat giat penyaluran bantuan saja, namun juga diberbagai macam kegiatan pencegahan penyebaran Covid dilakukan oleh warga RW 07 secara mandiri,” ujar Hasannudin.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak. “Semoga sedikit bisa meringankan beban bagi warga yang terdampak,” tambah Hasannudin.

Hasanudi juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dan selalu gunakan masker jika keluar rumah serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Heryanto yang ditugaskan oleh Pemkot Tangerang mengutarakan, Pemkot akan selalu hadir ditengah masyarakat terlebih saat merebaknya pendemi virus Covid-19.

“Pemkot telah menggerakan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Jadi bukan hanya Kepala Dinas (Kadis) saja yang memantau tapi juga seluruh pegawai Pemkot dilibatkan dalam penanganan Covid-19 ini,” tutup Haryanto yang juga menjabat sebagai Bina Wilayah (Binwil) Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top