Perbankan

Ruang Kerja Anggota BPK Pius Lustrilanang Disegel KPK

Ruang Kerja Anggota BPK Pius Lustrilanang Disegel KPK
Gedung BPK/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Belum lama Anggota BPK, Achsanul Qosasih menjadi tersangka, kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyegel ruang kerja Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pius Lustrilanang.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan kegiatan upaya paksa penyegelan di Kantor BPK RI, Jakarta Pusat, tersebut. “Sekali lagi, karena perkara ini masih berjalan, tentu kami belum dapat menyampaikan keterkaitannya dengan perkara yang mana,” katanya di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Namun demikian, Ghufron belum dapat menyampaikan keterkaitan penyegelan ruang kerja Pius Lustrilanang dengan perkara yang sedang ditangani KPK. “Apa benar penyegelan saudara Pius Lustrilanang berkaitan dengan perkara Kemenkes-kah atau di Kemendikbud-kah?” ujarnya lagi.

Lebih jauh Ghufron menegaskan apabila pimpinan sudah ada laporan dari tim KPK di lapangan, nantinya komisi antirasuah itu akan menyampaikan kepada publik. “Nanti pada saatnya setelah teman-teman atau tim lidik (penyelidikan) dan sidik (penyidikan) telah melaporkan kepada kami (pimpinan), nanti pada saatnya akan kami sampaikan kepada masyarakat,” terangnya lagi.

Adapun penyegelan ini dilakukan setelah tim KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sorong, Papua Barat Daya. Dalam operasi ini, KPK menangkap Penjabat (Pj) Bupati Sorong Yan Piet Mosso dan dua pejabat Pemerintah Kabupaten Sorong. Selain itu, KPK juga mengamankan dua pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat.***

Penulis : Chandra
Editor   : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top