Market

BPK dan KPK Harus Pelototi Anggaran Kesetjenan DPR

BPK dan KPK Harus Pelototi Anggaran Kesetjenan DPR
Gedung Setjen DPR RI/Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid menegaskan, semua lembaga negara tak terkecuali lembaga Kesetjenan DPR RI mesti diawasi secara ketat terkait penggunaan anggaran keuangan yang bersumber dari pajak rakyat.

Demikian mengutip Teropongsenayan.com yang disampaikan Wachid saat menanggapi adanya dugaan korupsi dalam pengadaan lelang mebeleur dan elektronik untuk rumah jabatan anggota DPR di Kalibata dan Ulujami tahun anggaran 2020 di Setjen DPR RI. “Semua lembaga pemerintahan maupun swasta kalau menggunakan keuangan Negara wajib di awasi juga di audit oleh BPK atau yang lain. Apalagi Kesetjenan DPR yang mengelola keuangan cukup besar,” kata Anggota DPR RI dari Faksi Partai Gerindra itu, Selasa (09/06/2020).

Lebih lanjut Wachid juga mendorong agar setiap penggunaan anggaran oleh Kesetjenan DPR mulai dari anggaran perencanaan hingga anggaran lainnya mesti dipelototi Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Pemeriksa Keuangan. “Seperti perencanaan pembangunan gedung DPR, renovasi bangun kantor dan perumahan DPR sampai kegiatan anggota. Kalau saya amati perlu dilakukan audit,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top