Infrastruktur

Pada 2022, Perumdan TKR Targetkan 35.000 Pelanggan Di Kecamatan Rajeg

Pada 2022, Perumdan TKR Targetkan 35.000 Pelanggan Di Kecamatan Rajeg
Maesyal Rasyid bersama Sofyan Sapar meresmikan Kantor Cabang Perumdan TKR/foto: Istimewa

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM Bisnis plan Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) adalah fokus kepada pelayanan air bersih untuk masyarakat. Hal ini guna mencapai target RPJMD 60 persen di Kabupaten Tangerang. “Hari ini juga kami meresmikan pelayanan kantor cabang yang dulunya IKK. Sekarang menjadi cabang khusus untuk benar-benar melayani masyarakat Rajeg dan sekitarnya,” kata Direktur Perumdam TKR, Sofyan Sapar kepada wartawan, Minggu (25/12/2022).

Lebih jauh Sofyan menjelaskan sampai hari ini pelanggan di Kecamatan Rajeg ada 5.762 sambungan langsung. Dan akhir 2021 akan bertambah 1.600 sambungan langsung, sehingga Kantor Cabang Pelayanan (KCP) akan dimaksimalkan lebih baik lagi. “Pada 2022 akan kita pasang 35.000 sambungan langganan khusus di Kecamatan Rajeg dan sekitarnya,” ujarnya lagi.

Dan ini, kata Sofyan, merupakan komitmen kami serta merupakan komitmen dari bapak bupati Tangerang selalu KPM dan pak sekda selalu dewan pengawas.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja di wilayah Kecamatan Pasar Kemis dan sekitarnya.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Maesyal Rasyid yang juga selaku Dewan Pengawas Perumdam TKR. “Selaku Dewan Pengawas bersama Direktur Perumdam TKR resmi menyatakan Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Rajeg beroperasi,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan peninjuan Unit Kantor Pelayanan yang sudah siap melayani air bersih di wilayah Rajeg dan Pasar Kemis.
“Kami diperintahkan Bupati Tangerang untuk bisa melaksanakan pemasangan sambungan air minum langsung kepada masyarakat di Perumahan Puri Mekar,” terangnya.

Setelah meresmikan KCP, Sekda meninjau sambungan langsung jaringan perpipaan di Perumahan Puri Mekar Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg.

Sebanyak 200 KK, mendapatkan pemasangan langsung dan bisa mendapatkan air bersih Perundam TKR. Khusus untuk Perumahan Puri Mekar di Kecamatan Rajeg, pemasangan sambungan air minum dilakukan tanpa uang muka.

Karena  untuk kepentingan investasi dan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Perumdam TKR sudah merumuskan dan membuat terobosan baru. “Untuk saat ini tidak ada uang muka, hanya bayar 100.000 untuk administrasi, masyarakat sudah teraliri air bersih,” ujar Maesyal. ***

Penulis  : A Rohman
Editor    : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top