Market

Mulyadi: Serapan Anggaran Kemenhub Harus Tepat Sasaran Agar Berdampak Pada Kesejahteraan Rakyat

Mulyadi: Serapan Anggaran Kemenhub Harus Tepat Sasaran Agar Berdampak Pada Kesejahteraan Rakyat
Mulyadi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kalangan DPR minta agar serapan anggaran Kementerian Perhubungan tepat sasaran, sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Seperti diketahui capaian keuangan dan realisasi fisik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI Tahun Anggaran 2020 yang mencapai 90 persen.
“Bagaimana setiap program itu, bisa tepat sasaran dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat,” kata Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi saat rapat virtual, Kamis (4/2/2021).

Namun begitu, kata Politisi Gerindra, DPR mendukung realisasi anggaran Kemenhub 2020 yang cukup tinggi dan bahkan mencapai
90 persen.
“Kami memberikan apresiasi kepada Ditjen Perhubungan Laut atas capaian dan realisasi TA 2020. Tapi, jangan jadikan serapan anggaran sebagai indokator keberhasilan kinerja,” ujarnya.

Di tengah situasi ekonomi yang melambat akibat pandemi Covid-19, wakil rakyat dapil Jawa Barat V ini meminta Dirjen Perhubungan Laut untuk membantu masyarkat melalui program yang memperdayakan masyarakat.
“Dalam melakukan refocusing dan realokasi belanja program TA 2021, saya minta agar Ditjen Perhubungan Laut tetap mengutamakan alokasi program padat karya yang memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat,” pinta legislator Fraksi Partai Gerindra itu.

Disamping itu, Mulyadi juga meminta Ditjen Perhubungan Laut agar meningkatkan manajemen dan pengelolaan di jalur laut yang bisa menjadi potensi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) serta menyediakan kapal-kapal perintis yang melayani konektivitas antar pulau, terutama pulau di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T). ***

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top