Nasional

Lanal Simeulue Dirikan Tenda Darurat Korban Kebakaran di Desa Amiria Bahagia

Lanal Simeulue Dirikan Tenda Darurat Korban Kebakaran di Desa Amiria Bahagia

SIMEULUE, SUARAINVESTOR.COM- Pasca terjadi kebakaran 3 unit rumah dan 13 ruko di Desa Amiria Bahagia Kabupaten Simeulue, dengan tanggap Darurat Pangkalan TNI Lanal Simeulue mendirikan tenda yang diperuntukan untuk korban bencana kebakaran, Kamis (27/5/2021).

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi,S.E.,M.M.,M.TR.OPSLA melalui Pasintel Kapten Marinir Fadli Hidayat Panjaitan S.E. menyatakan pihaknya telah memonitor atas kejadian kebakaran 3 unit Rumah dan 13 ruko.

Tenda darurat yang turut kita dirikan untuk sementara bisa ditempati tinggal bagi Korban yang terdampak peristiwa kebakaran dan menampung berbagai logistik bantuan.ujarnya

Lanal Simeulue Dirikan Tenda Darurat Korban Kebakaran di Desa Amiria Bahagia


Prajurit dari Pangkalan TNI Lanal Simeulue dengan sikap mendirikan tenda darurat yang diperuntukan untuk korban bencana kebakaran, Kamis (27/5/2021). Kebakaran telah menghabiskan 3 unit rumah dan 13 ruko di Desa Amiria Bahagia Kabupaten Simeulue. (Foto : Naidy/suarainvestor.com)

Kapten Marinir Fadli Hidayat Panjaitan menceritakan kronologis kejadian kebakaran, pada dini hari Kamis,27/5/2021 sekira pukul 00.50 Wib, seorang saksi Rozi(23) sedang mengepel dan mencium ada bau asap dan saksi langsung mencari tahu sumber asap dengan melihat kompor tempat bekerja tetapi kompor dalam keadaan mati, saksi melanjutkan pencarian sumber asap dan didapati berasal dari toko kaca di samping tempat ia bekerja.

Tidak lama kemudian saksi yang lain Aldani(18) dan Nazar Ajri(20)
yang tidur di atas rumah ( Warung kopi ) terbangun dan langsung lari dikarenakan sudah ada api, dari sebelah rumah toko kaca milik sdr Din ( panggilan ).

Selanjutnya, menurut keterangan saksi pada saat kejadian didalam toko tersebut tidak ada orang dan saksi Rozi langsung menelepon pihak pemadam,tidak lama lebih kurang 20 menit  pihak pemadam tiba.

Dikarenakan pada saat kejadian  angin berhembus cukup kencang ditambah lagi rumah dan bangunan toko sebagian besar terbuat dari kayu sehingga sijago merah dengan cepat melahap setengah dari bangunan tersebut sebelum pemadam tiba. terangnya.

Adapun rumah dan toko yang terbakar lebih kurang 16 unit, sebagai korban pemilik dan penyewa: Fajri, Rayeka Ermansyah, Salman Syah, Amir Hamza, Sabirin, Adi Irsan Suarsa, Ranu Amilus, Toko Jasa Kaca, Hendri, Ruko 4 pintu, Bambang Suryadi, Dedi Alfian, Hendrio dan Abdul Rahman Lubis

Pemadam kebakaran menurunkan 5 unit armada 1 unit dari Lanal Simeulue dan 4 unit dari BPBD Kabupaten Simeulue, lebih kurang pukul 03.00 Wib.

Akibat yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil  3 unit rumah dan 13 ruko hangus terbakar diperkirakan kebakaran terjadi akibat arus pendek dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(Naidy)

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top