Perbankan

Jadi Mitra, Puluhan RS dan Klinik Diapresiasi BPJS Ketenangakerjaan Batu Ceper

Jadi Mitra, Puluhan RS dan Klinik Diapresiasi BPJS Ketenangakerjaan Batu Ceper

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-BPJS Ketenagakerajaan kantor Cabang Tangerang Batuceper memberikan penghargaan kepada 13 Rumah Sakit dan 21 Klinik yang telah menjadi mitra kerjasama. Penghargaan diberikan dalam rangka meningkatkan pelayanan yang paripurna kepada peserta yaitu tenaga kerja. “Sekaligus meningkatkan sinergi dan kolaborasi hubungan antara BPJS Ketenagakerajaan dengan mitra kerjasama pusat layanan kecelakaan kerja di kota tangerang,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, Alpian dalam keterangan resminya, Rabu (16/11/2022).

Lebih jauh Alpian mendorong agar rumah sakit dan lebih proaktif dan menjemput bola kepada pihak perusahaan selaku penguna fasilitas layanan. Sehingga semua perusahaan yang terdaftar di kantor Cabang Batu Ceper dan bias juga melakukan kerjasama dalam melakukan penaganan kasus kecelakaan kerja.

Selain itu, kata Alpian, para mitra pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada peserta. “Jadi pekerja bisa mencari atau memilih Rumah Sakit atau klinik yang terdekat. Selain itu kerjasama dengan pihak-pihak rumah sakit terus kami kembangkan dalam rangka kemudahan layanan,” tambahnya.

Sebagai informasi pada 2021 terdapat kasus kelcelakaan kerja sebanyak 1.243 kasus dengan total pembayaran klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp. 11.298.782.369.

Pada tahun ini sampai dengan bulan Oktober 2022 terdapat kasus kecelakaan kerja sebanyak 2.113 total pembayaran klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp16.581.509.980. “Kami menghimbau kepada perusahaan yang belum menjadi peserta agar segera mendaftarkan perusahaan dan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakarjaan agar terlindungi ketika terjadi resiko,” imbuhnya. ***

Penulis   : A Rohman
Editor     : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top