Industri & Perdagangan

Gandeng 50 Perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan Batu Ceper Kampanyekan Anti Korupsi

Gandeng 50 Perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan Batu Ceper Kampanyekan Anti Korupsi
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, Alpian dalam acara sosialisasi dan kampanye anti korupsi di Tangerang, Kamis (4/8/2022)/Foto: Humas BPJS Ketenagakerjaan

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM-Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Tangerang Batu Ceper mengajak masyarakat ikut mencegah dan mengawasi terjadinya praktek KKN. Bahkah masyarakat yang ingin melakukan pelaporan terkait segala bentuk penyimpangan bisa disalurkan melalui link : https://wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id/. “Kami berharap agar tidak terjadi korupsi di kalangan perusahaan terutama mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, Alpian dalam acara sosialisasi dan kampanye anti korupsi di Tangerang, Kamis (4/8/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Drs. H. Muhammad Adli, Kota Tangerang.

Para peserta sosialisasi dan kampanye anti korupsi/FotoL Humas BPJS Ketenagakerjaan

Para peserta sosialisasi dan kampanye anti korupsi/FotoL Humas BPJS Ketenagakerjaan

Menurut Alpian, beberapa bentuk penyimpangan yang mendapat sorotan masyarakat, misalnya pelanggaran, kecurangan, suap, konflik kepentingan, KKN, gratifikasi maupun asusila yang ada di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan khususnya Cabang Tangerang Batuceper. “Kami mengundang 50 perusahaan dan peserta kegiatan ini merupakan mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper dari perusahaan-perusahaan binaan,” ujarnya lagi.

Dengan adanya sosialisasi ini, kata Alpian, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batu Ceper dapat membawa dampak positif ke semua lembaga dan memberi samangat serta pemahaman dalam hal tindakan-tindakan yang mengarah kepada tindakan korupsi. “Jadi ini merupakan bentuk dukungan dan sosialisasi dari BPJAMSOSTEK sebagai badan hukum publik dalam mendukung upaya pemerintah dalam hal pemberantasa korupsi,” terangnya.

Lebih jauh Alpian berharap BJPJS Ketenagakerjaan ingin seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan memiliki jiwa moral dan integritas yang tinggi, baik karyawan maupun mitra yang sering berhubungan. “Mereka menyatakan semakin paham dan akan peduli terhadap tindakan tindakan yang mengarah kepada korupsi dan gratifikasi,” paparnya.

Gandeng 50 Perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan Batu Ceper Kampanyekan Anti Korupsi

Alpian menambahkan link : https://wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id/ merupakan sarana yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta yang ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan. “Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat bersama-sama menghindari dan mengurangi resiko terjadinya korupsi baik internal BPJAMSOSTEK maupun secara universal,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Drs. H. Muhammad Adli mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Karena sudah memberikan sarana untuk memberikan sosialisasi dalam hal pemberantasan korupsi,” imbuhnya.***

Penulis   : A Rohman
Editor     : Eko

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top