Infrastruktur

Ketua MPR RI Sambut Baik Pembangunan Rumah Sakit Darurat Corona di Pulau Galang

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik keberadaan RS Darurat Corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Rumah Sakit yang disebut-sebut dibangun dalam tempo delapan hari itu rencananya akan dioperasikannya pada Senin, 6 April 2020, pekan depan.

“Pembangunan Runah Sakit Darurat Corona sebagai salah satu bukti keseriusan Pemerintah dalam menangani pandemi virus corona, namun Pemerintah perlu mempersiapkan secara bertahap, baik tenaga kesehatan/medis maupun kelengkapan alat kesehatan (alkes) yang dibutuhkan sebagai pusat observasi,” ucap Bamsoet di Jakarta,. Kamis (2/4/2020).

Bamsoet mendorong Pemerintah dapat menjelaskan prosedur dan tata laksana, baik penerimaan maupun perawatan bagi pasien yang terpapar virus corona.

Ia juga mendorong Pemerintah agar RS tersebut dapat difungsikan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan mengingat RS tersebut dipersiapkan sebagai antisipasi jika angka pasien yang terjangkit virus corona terus mengalami peningkatan, serta selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

“Pemerintah dapat menjelaskan keberadaan RS Darurat Corona setelah pandemi virus covid 19 di Indonesia dinyatakan mereda, mengingat Indonesia juga membutuhkan RS khusus yang dapat menangani penyakit khusus,” tegas Bamsoet.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top