Industri & Perdagangan

Kebijakan Revitalisasi Pasar Kutabumi Marjinalkan UMKM

Kebijakan Revitalisasi Pasar Kutabumi Marjinalkan UMKM
UMKM menggelar protes/Foto: Istimewa

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM– Keributan terjadi antara aparat keamanan dengan pedagang Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, saat hendak melakukan pemasang plang revitalisasi di lokasi, Selasa, (24/10/2023) . Sekira pukul 18.10 WIB, keributan tersebut bermula saat pihak Kepolisian menerjunkan water canon ke lokasi untuk mengusir para pedagang.

Pasalnya, mereka menolak pemasangan plang revitalisasi Pasar Kutabumi dan berada di tengah jalan. Puluhan pedagang yang melakukan penolakan histeris dan meminta agar petugas menghentikan aksinya. “Udah Pak, jangan Pak jangan! Kami lagi berdagang,” ucap Muslim kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Kemudian, terdengar pihak petugas berucap bahwa hal ini hanyalah pemasangan plang saja dan tidak ada penggusuran atau intimidasi apapun. “Ini hanya pemasangan plang saja, Bu,” singkat petugas yang menghalau para pedagang di lokasi. Perlu diketahui, Pasar Kutabumi yang berlokasi di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini akan direvitalisasi ulang oleh Perusahaan Umum Daerah Pasar Kerta Niaga Kabupaten Tangerang.***

Penulis       :     A Rohman

Editor        :      Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top