Nasional

Gus Nabil FPDIP DPR Minta Jubir Menkes Tak Singgung Kaya – Miskin

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Anggota Komisi IX DPR FPDIP Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) minta
Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto, tidak membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut kaya – miskin.

“Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar, dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya. Ini menjadi kerja sama yang penting,” kata Achmad Yurianto seperti ditayangankan Kompas TV pada menit ke 22:40, Jumat (27/3/2020).

Menurut Gus.Nabil, negara sudah seharusnya memberi perlindungan yang sama, tidak membedakan kaya miskin. Sesuai amanat UUD 1945, bahwa perlindungan, keadilan dan kesejahteraan itu bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Juru Bicara jangan blunder, harus sampaikan subtansi dengan cara yang benar, gagasan yang benar, pada situasi yang benar. Jangan mengkotak-kotakkan dengan atribut material seperti itu. Ini saatnya kita bergotong royong menghadapi wabah covid-19. Semuanya punya kewajiban dan tanggungjawab sesuai proporsi masing-masing,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. “Evaluasi itu penting, jangan sampai karena juru bicaranya salah ucap, salah omong, atau blunder, jadi mengganggu gerak tim. Ini penting digarisbawahi, bahwa saya sangat mengapresiasi kinerja tim medis yang bertugas siang malam, juga segenap instansi yang membantu untuk menangani Covid-19 ini,” jelas Gus Nabil.

Bahwa sudah saatnya semua membangkitkan gairah persatuan dan kerjasama, tanpa membedakan strata sosial. “Karena keadilan itu untuk seluruh rakyat Indonesia. Semoga kita semua mampu melewati musibah pandemi Covid-19 dengan selamat. Amin,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top