Perbankan

Dukung Sarga Festival 2024, hibank Berdayakan UMKM Agar Naik Kelas

Dukung Sarga Festival 2024, hibank Berdayakan UMKM Agar Naik Kelas
PT Bank Hibank Indonesia, A Member Of BNI Group akan menghadirkan beragam produk dan fitur menarik untuk membantu UMKM di Tanah Air tumbuh/Sumber Foto: Dok. BNI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMPT Bank Hibank Indonesia (hibank) menggandeng Sarga.co berkolaborasi dengan Paguyuban UMKM Sunmor SSA yang menaungi 1.500 UMKM menggelar Pasar Digital UMKM. Langkah ini sekaligus mendorong inklusi keuangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui kegiatan Sarga Festival 2024. “Pelaku UMKM bisa mendapatkan rekening tabungan bisnis hibank dengan saldo awal sebesar Rp50 ribu serta bantuan pinjaman modal kerja sampai dengan Rp1 juta tanpa bunga,” kata Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto di Jakarta, Rabu, (1/5/2024).

Lebih jauh Jenny menjelaskan bahwa sesuai dengan visi hibank, anak usaha BNI di bidang perbankan digital ini ingin membantu para UMKM untuk naik kelas. “Salah satu caranya dengan berupaya untuk memberikan akses ke layanan perbankan dan acara ini menjadi salah satu tindakan nyata bagi kami untuk memberdayakan pelaku UMKM,” ujarnya.

Sarga Festival 2024 digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Dalam kegiatan itu, hibank bersama Sarga.co berkolaborasi dengan Paguyuban UMKM Sunmor SSA yang menaungi 1.500 UMKM menggelar hi Pasar Digital UMKM. “Hibank memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai inklusi keuangan kepada 300 UMKM naungan Paguyuban UMKM Sunmor SSA,” paparnya lagi.

Mereka juga mendapat kesempatan untuk memanfaatkan layanan digital berupa hi QRIS, sebagai salah satu langkah hibank dalam mendigitalisasikan para pelaku UMKM untuk naik kelas. Para pelaku UMKM Sunmor SSA yang memiliki omzet dan frekuensi tertinggi juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah dari hibank.  Di samping itu, hibank turut memberikan bantuan dana tunai, peralatan pendukung, serta prasarana lain untuk kenyamanan pelaku UMKM dan pengunjung kepada Paguyuban UMKM Sunmor SSA.

Jenny mengatakan keikutsertaan hibank dalam acara ini merupakan langkah proaktif perseroan untuk memberdayakan UMKM. “Kami berharap para pelaku UMKM dapat mengenal layanan keuangan dari hibank yang dapat mereka akses mudah dan aman,,” pungkasnya.***

Penulis  : Iwan Damiri
Editor    : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top