Market

Dongkrak Mutu SDM, SCG Komitmen Bantu Pendidikan Indonesia

Dongkrak Mutu SDM, SCG Komitmen Bantu Pendidikan Indonesia
Para peserta pengembangan diri atau capacity building bagi 13 mahasiswa penerima beasiswa SCG Sharing the Dream 2022/Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN dengan tiga unit bisnis; Semen dan Bahan Bangunan, Kemasan, dan Bahan Kimia, selenggarakan sesi pengembangan diri atau capacity building bagi 13 mahasiswa penerima beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 pada  (14/03/2023) secara daring.

Sesi yang mengangkat tema public speaking ini menghadirkan Wicky Adrian, seorang profesional news anchor, sebagai pemateri. Acara ini merupakan bentuk komitmen SCG untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui peningkatan kualitas SDM sebagai negara yang akan memasuki era bonus demografi pada 2030—2040 sekaligus bentuk penerapan prinsip ESG 4 Plus, khususnya dalam mengurangi ketimpangan sosial.

Presiden Direktur PT.SCG Indonesia, Chakkapong Yingwattanathaworn, mengatakan, program Beasiswa SCG Sharing the Dream bukan hanya mendukung para mahasiswa dengan memberikan dana pendidikan hingga mereka lulus perkuliahan, tetapi juga mendukung aspek pengembangan diri mereka.  “SCG percaya bahwa dengan kemampuan soft skill yang mumpuni, para scholars dapat bersaing dan mendukung kemajuan Indonesia di masa depan sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Pelatihan yang terdiri dari pemaparan materi hingga sesi praktik ini memperoleh antusiasme yang sangat besar dari para peserta, seperti yang diutarakan oleh Rizki Maulana Riwayanto, Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman asal Kabupaten Sukabumi. “Saya sangat bersemangat mengikuti pelatihan public speaking ini. Hal ini bukan hanya karena materinya yang sangat menarik, namun pembicara yang dihadirkan juga merupakan seorang yang sangat ahli di bidangnya. Saya merasa sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari 13 mahasiswa penerima beasiswa SCG Sharing the Dream. Materi hari ini akan sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman,” imbuhnya.***

Penulis     :    A Rohman

Editor      :     Chandra
 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top