Nasional

Dipo: Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia

Dipo: Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia
Anggota MPR Dipo Nusantara Sedang Menggelar Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar/Foto: Anjasmara

NUSA TENGGARA TIMUR, SUARAINVESTOR.COM-Semua elemen bangsa perlu menjaga dan merawat keberagaman yang sudah terpelihara saat ini. Maka itu penting menjaga rasa cinta kepada tanah Air. “Karena itulah, saya mengajak mengajak seluruh peserta agar jangan pernah lelah mencintai Indonesia,” kata Anggota MPR RI, N. M Dipo Nusantara Pua Upa, SH, M.Kn dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), (23/11/2021).

Dalam kegiatan kali ini semua peserta dan panitia serta narasumber menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Hadir sekitar 150 peserta dari berbagai unsur masyarakat.

Politisi PKB ini menjelaskan bahwa
beberapa tahun belakangan ini sebagai bangsa mulai dihadapkan dengan ujian-ujian yang menguji komitmen Kebangsaan.
“Mulai dari terbelahnya anak bangsa dalam pemilukada DKI Jakarta berlanjut Pilpres 2019, memanasnya issu disitegrasi Papua, bencana Covid 19 yang mengguncang ekonomi” ujarnya.

Ditambah lagi, kata Dipo, munculnya kelompok-kelompok yang dengan sengaja menciptakan gejolak untuk menanamkan rasa benci, curiga, berburuk sangka, bengis dan sadis di antara anak bangsa. “Beberapa kejadian diatas merupakan contoh bahwa kita benar-benar sedang diuji. Kemudian, sebagai anak bangsa bagaimana kita menyikapinya?,”

Yang paling penting, lanjut Legislator NTT, adalah menjaga rasa cinta kepada tanah air ini. Rasa cinta dapat ditunjukan dalam beberapa hal seperti siap berkorban demi bangsa dan negara, melestarikan budaya dan tradisi, mencintai Produk dalam negeri dan mencintai sesama anak bangsa. “Kita dianugerahi Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa negeri yang indah, dengan kelimpahan sumber daya alam yang luar biasa,” paparnya.

Dipo yakin tidak ada negeri di muka bumi ini yang lebih indah dari negeri Indonesia. Bahkan diwarisi para pendiri bangsan dengan pilar-pilar negara yang membuat kita kuat dan Bersatu dalam keberagaman pilar-pilar itu ialah Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. “Oleh karena itu 4 pilar kebangsaan ini harus selalu kita sosialisasikan kepada seluruh anak bangsa, agar bangsa kita tetap kuat dan Bersatu sampai kapanpun,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Lokal, Maria Agusta Ketua OMK PASTHORUS dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak khususnya Bapak Dipo Nusantara selaku anggota DPR RI dari Dapil NTT I yang terus memberikan perhatian dan penguatan kepada masyarakat di tengah dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Maria menambahkan dewasa ini situasi adanya peningkatan kembali kasus covid-19, termasuk di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memang dibutuhkan aksi nyata dari semua elemen sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan semua elemen bangsa yang bersatu meskipun berbeda-beda suku, agama, dan golongan. “Sehingga terwujud nilai nilai keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam sila ke 5 Pancasila,” pungkasnya. ***

Penulis   :  Arpaso
Editor     :  Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top