Infrastruktur

Dikeluhkan Warga, Mulyadi Soroti Kawasan Bencana Sukajaya dan Dampak Bendungan Ciawi

Dikeluhkan Warga, Mulyadi Soroti Kawasan Bencana Sukajaya dan Dampak Bendungan Ciawi
Anggota Komisi V DPR Fraksi Gerindra, Mulyadi Dalam Raker Dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono/Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Anggota Komisi V DPR, Mulyadi menyoroti sejumlah lokasi pembangunan yang ternyata memiliki masalah. Yakni soal pembangunan daerah bencana, khususnya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor dan dampak pembangunan Bendungan, Ciawi, Kabupate, Bogor.

Menurut Mulyadi, penanganan masalah kawasan bencana ternyata belum tuntas. Oleh karena itu, Komisi V DPR mengingatkan agar komitmen pemerintah untuk membangun kembali daerah itu perlu keseriusan. “Pasalnya, ada ribuan pengungsi yang belum mendapat perhatian. Dimana, PUPR berkomitmen membangun 2000 unit sampai 2023 rumah, namun sampai hari ini baru teraliasai sekitar 467 unit,” ujarnya dalam raker dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa (12/04/2022).

Apalagi, kata Politisi Gerindra, daerah terkena bencana itu membuat rakyat semakin menderita, karena kemiskinan. Sehingga memerlukan perhatian yang cukup tinggi. Selain daerah bencana, Mulyadi mempersoalkan pembangunan Bendungan Ciawi yang belum selesai hingga kini dan ternyata memiliki dampak negatif. “Masyarakat menjadi susah, karena ada limbah pembangunan, jadi kontraktornya perlu diperingatkan,” ungkapnya.

Legislator dari Dapil Jawa Barat V ini mengungkapkan masyarakat menjadi susah dalam beraktifitas, sehingga mengganggu kegiatan ekonomi UMKM. “Dampak pembangunannya, dirasakan sampai ke Wilayah Ciawi Mega Mendung, ternyata masyarakat banyak kesulitan ekonmi, jadi ini perlu perhatian pemerintah,” paparnya.

Disisi lain, Mulyadi meminta agar pemerintah dan seluruh stakeholder membuka komunikasi selebar-lebarnya untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Bagaimana mau menyampaikan aspirasi masyarakat, kalau mengangkat telpon saja tidak mau dan tidak membalas pesan WA,” jelasnya.

Oleh karena itu, Calon Gubenur Jawa Barat ini meminta pemerintah saling bersinergi, termasuk dengan DPR. “Kami anggota parlemen ini disumpah, bapak ibu juga disumpah. Nah, kita sama-sama disumpah untuk memperjuangkan rakyat. Jadi perlu kerjasama yang produktif dan bersinergi,” pungkasnya. ***

Penulis   :   Iwan Damiri
Editor     :   Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top