Nasional

Dari Konvensi Capres NU 2024, Tim Sembilan Targetkan 100 ribu Responden

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Penjaringan nama-nama tokoh capres dari kalangan NU untuk Pilpres 2024 masih akan terus bertambah. Karena itu, panitia seleksi menyediakan kolom dalam polling dunia maya untuk menentukan pilihan lain bagi peserta yang berpartisipasi dalam polling tersebut.

“Baru beberapa hari dibuka polling sudah diikuti sekitar 3880 responden. Kita menargetkan bisa mencapai 100 ribu responden, karena memang mengingat waktu pencapresan masih lama,” kata Anggota Pansel 9, Imam Bukhori kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Dengan rentang waktu yang cukup lama, maka kata Imam lagi, maka responden dari berbagai kalangan bisa berpartisipasi, termasuk kalangan non NU. Artinya polling online ini terbuka bagi siapapun.
“Dengan demikian aspirasi masyarakat dapat tertampung semuanya,” ujarnya

Sebagaimana polling online yang sudah beredar ada 16 calon nama tokoh NU yang dipandang layak sebagai capres NU 2024 yaitu Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siroj, Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Menkopolhubkam, Mahfud MD, Mantan Wakabin Asad Said Ali, Mentri Agama Yagut Cholil Qoumas, Putri Presiden KH Abdurrahman Wahid, Yeni Wahid, Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Katib Aam PBNU Yahya Staquf, Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Ami,
Mentri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Mantan Ketua PBNU Andi Jamaro Dulung, Anggota Hakim MK Wahidudin Adam, Ketua IKA PMII Akhmad Muqowam, Direktur MKNU Endin AJ Sopihara dan Jendral Pur TNI AU Johansyah.

“Nama-nama ke 16 Capres NU tersebut adalah hasil pengembangan dari penjaringan yg sudah berjalan,” pungkasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top