Nasional

ASN, Perangkat Desa dan Pimpinan Dayah di Labuhanhaji Barat Jalani Vaksin

ASN, Perangkat Desa dan Pimpinan Dayah di Labuhanhaji Barat Jalani Vaksin

LABUHANHAJI, SUARAINVESTOR.COM- Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

Pelaksanaan tahap pertama hari ini diikuti oleh ASN dilingkup pemerintahan Kecamatan, perangkat desa dan pimpinan Ponpes/Dayah di Labuhanhaji Barat. kata Camat Said Suhardi saat mengikuti Vaksinasi di Puskesmas Blang Keujeren, Minggu (6/6/2021)

Said Suhardi menyatakan Pemkab Aceh Selatan memprioritaskan pemberian kepada petugas pelayanan publik sebagai langkah yang cepat dalam berupaya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, dengan tujuan demi keselamatan masyarakat.

Kami mengimbau kepada perangkat Desa agar terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan mengajak masyarakat untuk bisa mengikuti rangkaian program vaksinasi, karena dengan divaksim imun tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus.ungkapnya

ASN, Perangkat Desa dan Pimpinan Dayah di Labuhanhaji Barat Jalani Vaksin

Petugas kesehatan sedang melakukan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Blang Keujeren Labuhanhaji Barat. (Foto : Naidy/suarainvestor.com)

Sementara itu, Kepala Puskesmas Blangkeujeren Masliza menyatakan vaksin dan alat perlengkapan yang diterapkan pada kegiatan vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Labuhan Haji Barat khusus para pelayan publik dengan target yang dicapai sebanyak 150 orang.

“Vaksinasi yang dilaksanakan ini terdiri dari Aparatur Sipil Negara Kantor Camat, ASN BBU, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), perwakilan masing-masing Perangkat Desa dari 15 Gampong dan pimpinan Ponpes/Dayah pimpinan di Kecamatan Labuhanhaji Barat,”ujarnya

Masliza menyebut pada pelaksanaan vaksinasi ini yang terpakai sebanyak 87 dosis, dari vaksin yang diterima 165 dosis atau 16 botol dengan sisa vaksin 66 dosis.

“Peserta vaksinasi yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat tersebut sebagai rincian hasil yang dapat divaksin 87 orang, dari yang mendaftar 104 orang. Sementara tidak bisa divaksin 13 orang dengan beragam kendala dan ditunda sebanyak 4 orang,” sebutnya.

Adapun pelaksanaan kepada Pejabat, Petugas Pelayanan Publik di Labuhanhaji Barat, dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 16.00 Wib, yang berlansung di Puskesmas Blang Keujeren mendapat pengawalan ketat dari jajaran personel Kapolsek dan Koramil 10/ Labar .(Naidy)

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top