Perbankan

DanaRupiah Kucurkan Pinjaman Sebanyak Rp 7,5 Triliun

Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Kompetisi Fintech dan perbankan dalam memberikan layanan pinjaman kepada nasabah semakin ketat.
Adalah DanaRupiah yang sekaligus, perusahaan   financial technology peer to peer (P2P) lending, PT Layanan Keuangan Berbagi mampu menyalurkan pinjaman sebesar Rp 7,5 triliun.

Seperti diketahui, DanaRupiah baru setahun mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “DanaRupiah terus bertumbuh dalam memberikan pembiayaan,” kata Presiden Direktur DanaRupiah, Entjik S. Djafar di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Lebih jauh Entjik mengungkapkan terkait jumlah transaksi, DanaRupiah telah melayani 5,4 juta transaksi dengan jumlah akumulasi peminjam (borrower) telah mencapai 2 juta orang.
Jumlah angka pinjaman akan terus meningkat dengan Tingkat Keberhasilan Pengembalian dalam 90 hari (TKB 90) mencapai 100 persen atau seluruh pinjaman berstatus lancar.

Entjik berharap kinerja DanaRupiah dapat terus bertumbuh positif. Oleh karena itu, bertepatan dengan satu tahun memperoleh status berizin dari OJK, DanaRupiah menggelar acara “1st Anniversary Licensed by OJK”.

Salah satu nasabah yang hadir, Annisa (23), seorang ibu rumah tangga, menceritakan bahwa DanaRupiah telah memudahkan dirinya dalam memperoleh pinjaman pendidikan untuk anaknya.

“Dengan latar belakang sebagai ibu rumah tangga, saya seringkali kesulitan untuk mendapatkan pinjaman. DanaRupiah menjadi pilihan yang tepat bagi saya karena prosesnya cepat, mudah, dan bunga yang rendah,” kata Annisa.

Selain pinjaman untuk pelatihan dan pendidikan, DanaRupiah memiliki layanan pembiayaan personal dan produktif. Pinjaman produktif ditujukan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, petani serta untuk pendidikan. DanaRupiah juga menyediakan pinjaman edukasi khusus yang bekerja sama dengan startup
pendidikan. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top