Nasional

Bupati Tgk.Amran: Sekda Posnya Para ASN

Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran berpose bersama usai melantik Cut Syazalisma Sekda Aceh Selatan di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (12/10/2021). (Foto: Naidy Beurawe/suarainvestor.com)

TAPAKTUAN, SUARAINVESTOR.COM- Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran melantik Cut Syazalisma, S.STP, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan. Sumpah pengambilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tersebut berlansung di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutnya, Bupati Amran menjelaskan proses tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah dilaksanakan beberapa waktu, hal itu sebagaimana diatur dalam undang-undang yang berlaku.

“Mulai hari ini menjabat sebagai Sekda, tentu mempunyai peran strategis dan sangat penting dalam membantu kepala daerah untuk menjalankan roda pemerintah dan pengelolaan sumber daya ASN serta penyelenggaraan adminitrasi pemerintah,” ucap Bupati Amran.

Untuk itu, Sekda harus dapat membaca perkembangan masyarakat Aceh Selatan, mampu dalam komunikasi sinergisitas yang baik dengan berbagai instansi pemerintah dan lembaga vertikal. Sekda juga harus mampu memahami berbagai dinamika yang berkembang dalam masyarakat.

“Kita melayani, bukan dilayani agar pemerataan pembangunan di daerah ini tercapai dengan optimal. Apabila terkait hal-hal intens, seorang sekda harus cepat tanggap menangulanginya,” ujarnya.

Bupati Amran mengingatkan dan menginginkan kepada Sekda dan seluruh SKPK untuk terus berinovasi dalam menjalankan fungsi kerja pada aspek bidang masing-masing.

“Tadi dalam sumpah saya mengulangi tiga kali, maka sumpah harus betul-betul dicamkan dalam hati’ sebab Sekda merupakan pos-posnya bagi para Aparatul Sipil Negara (ASN) di Aceh Selatan,” tegas Bupati Amran.

Selain itu, Tgk.Amran menegaskan akan terus mengevaluasi seluruh SKPK dan para Camat serius dalam bekerja, tidak hanya jalan ditempat, sebab sebagai SKPK dan camat sebagau motor penggerak jalannya organisasi pemerintahan.

“Saya instruksi dan ingatkan kepada Camat, jaga etika, jaga etika,karena Camat cermin saya di tingkat Kecamatan. Bangun sinergistas dengan seluruh skeholder, mari kita bergandeng tangan, berpikir dan berkerja untuk menwujudkan Aceh Selatan Hebat,” tutupnya.

Penulis : Naidy Beurawe
Editor : Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top