Nasional

Zamzami ST. Kembali Dipercaya Pimpin Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Aceh Selatan

Zamzami ST. ketika menerima surat Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua PKP Aceh Selatan untuk periode kepengurusan 2021-2026 dari Ketua DPP PKP Aceh Hendri Yono.S.Sos.,MSi di Banda Aceh, Selasa (12/10/2021). (Foto: Naidy/suarainvestor.com)

BANDA ACEH, SUARAINVESTOR.COM- Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Aceh mempercayakan kembali tapuk kepemimpinan PKP Aceh Selatan untuk periode kepengurusan 2021-2026 kepada Zamzami ST.

Kepercayaan kepada Zamzami ST diberikan berdasarkan hasil evaluasi kepengurusan seluruh DPK Kabupaten/Kota dan Kecamatan pasca pergantian nama partai beberapa waktu lalu, menunjukkan prestasi memuaskan kepada Zamzami ST.

Penetapan Surat Keputusan (SK) kepada Zamzami, ST tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP PKP Aceh Hendri Yono.S.Sos.,MSi di Banda Aceh, Selasa (12/10/2021).

Usai menerima SK tersebut, Zamzami. ST menjelaskan sejak dikeluarkan SK Kemenkumham tentang perubahan nama dari PKPI menjadi PKP, maka Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Aceh  melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pengurus partai.

“Salah satunya kepengurusan di Kabupaten Aceh Selatan,” terang Zamzami ST.

Sebelum dipilih, Zamzami mengaku telah melakukan serangkaian proses seleksi kembali, di antaranya menjalani fit and propertest oleh DPP melalui tim yang dibentuk oleh pengurus Provinsi Aceh.

“Seleksi dilakukan untuk mengevaluasi kelayakan dan kepatutan pengurus,” ujarnya.

Zamzami yang juga Anggota DPRK Kabupaten Aceh Selatan menuturkan selain untuk mengevaluasi kinerja, evaluasi terhadap kepengurusan juga dilakukan sebagai persiapan verifikasi partai dalam menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Karena itu, dilakukan evaluasi ke setiap pengurus di DPK dalam rangka menghadapi verifikasi partai sebagai syarat untuk mengikuti pemilu 2024. Pengurus yang sudah dan layak akan dilanjutkan dan yang tidak layak akan diganti oleh DPP,” urainya.

Ia berharap dengan perubahan nama partai serta evaluasi yang dilakukan oleh DPP ini menjadi semangat baru bagi seluruh pengurus DPK serta pengurus Kecamatan di Aceh Selatan dalam membangun dan mengembangkan Partai.

“Alhamdulillah, saya dipercaya  memimpin DPK Aceh Selatan, ini merupakan semangat baru bagi seluruh pengurus di Aceh Selatan untuk maju bersama. Karena ‘Partai PKP Rumah Para Pejuang’ kami mengajak untuk bergabung disini siapa saja yang ingin menyalurkan aspirasi politiknya di Partai PKP,” tuturnya.

Zamzami menyebut DPK PKP Aceh Selatan juga tengah mempersiapkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Aceh Selatan seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Aceh Selatan serta lolos verifikasi secara faktual.

Pihaknya menargetkan minimal satu kursi per dapil sebanyak lima kursi pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” ungkapnya

Adapun dalam evaluasi yang dilakukan dan berdasarkan SK DPP PKP Aceh Nomor: 016/SK/DPP-PKP-ACEH/X/2021″, Zamzami, ST kembali dipercaya untuk memimpin PKP di Kabupaten Aceh Selatan periode 2021 – 2026.

Penulis : Naidy Beurawe
Editor   : Budiono

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top