Nasional

Arsul Sani: PPP Belum Putuskan Dukungan Pilkada DKI

JAKARTA – Sampai hari PPP Romi yang sebelumnya mendukung pasangan Cagub Agus – Sylvi, untuk putaran kedua ini belum memastikan dukungan. Hanya beberapa DPC PPP di Jakarta, yang sudah menyatakan mendukung pasangan Anies – Sandi, namun DPP PPP mengakui jika di internal PPP ada yang mendukung Ahok – Djarot dan Anies – Sandi. Jangan sampai berdarah-darah akibat berbeda pilihan.

Bahkan sebelumnya Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan tidak masalah kalau dengan mendukung pasangan Anies – Sandim menterinya direshuffle dari kabinet Jokowi – JK. “Ada elemen-elemen di PPP yang mendukung Anies-Sandi. Tapi ada juga yang mengusulkan mendukung Ahok-Djarot, ada,” tegas Arsul Sani pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Namun demikian kata anggota Komisi III DPR RI ini, secara resmi PPP belum memutuskan sikap terkait dukung-mendukung kandidat pasangan calon di Pilgub Jakarta putaran kedua ini. Tapi, Arsul berharap kadernya agar PPP tidak terbelah apalagi sampai berdarah-darah hanya karena berbeda pilihan Cagub.

“Jadi, kita belum memutuskan, hanya pendapat saya sebagai Sekjen DPP, kalaupun memutuskan mendukung A atau B kemudian ada yang berbeda, itu tidak boleh mendukung dalam kondisi PPP sekarang ini. Kecuali partai itu dalam keadaan normal, disiplin partai bisa ditegakkan. Jangan kemudian urusan Pilkada yang maju orang lain, kita yang berdarah-darah,” ujarnya.

PPP sendiri menampik bahwa ada arahan kepada para kader untuk membebaskan pilihan. PPP punya 4 kemungkinan dalam menentukan pilihan calon pemimpin Ibu Kota.

“Bukan dibebaskan, tapi partai yang menentukan sikap, menentukan sikap itu ada 4 alternatif. Pertama bisa ke Ahok-Djarot, kedua bisa ke Anies-Sandi. Ketiga partai menyerahkan ke masing-masing kader, dan keempat bisa bersikap diam, yakni tidak berpihak. Sebab, kita diam aja sudah pusing,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top