Nasional

Ketua DPR Dukung Thailand Menjadi Anggota Tak Tetap DK PBB

JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto menerima Presiden Majelis Legislatif Kerajaan Thailand, Pornpetch Wichitcholchai (President of the National Assembly of Thailand) di Gedung DPR RI Jakarta, pada Rabu (15/3/2017). Kunjungan ini pasti memiliki arti penting bagi upaya peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Thailand.

“Hubungan hubungan baik Indonesia dan Thailand sudah terjalin sejak 7 Maret 1950 ini semoga ke depan makin meningkat. Untuk itu DPR mendukung Thailand menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) periode 2017-2018 dan periode 2019-2020,” kata Ketua Umum Golkar itu.

Bagi Indonesia menurut Novanto, Thailand merupakan mitra penting di kawasan ASEAN. Oleh karena itu, Indonesia mengajak Thailand agar turut menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan ASEAN.

Di bidang pariwisata, budaya Thailand sangat mirip dengan budaya Indonesia yang berada di Provinsi Bali. Oleh karena itu, DPR berharap agar kerja sama di bidang pariwisata pun dapat ditingkatkan. Jumlah wisatawan manca negara yang berasal dari Thailand yang datang ke Provinsi Bali, juga dapat bertambah.

Peningkatan hubungan dan kerja sama antarparlemen, antara DPR RI dan Parlemen Thailand, juga perlu terus dilakukan. Untuk itu, DPR RI telah membentuk Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI-Thailand sebagai bagian dari upaya Indonesia untuk memperkuat hubungan kerja sama dan persahabatan dengan Thailand dan.
“Sebagai bagian dari upaya penguatan itu, GKSB DPR RI telah melakukan kunjungannya ke Parlemen Thailand pada tanggal 7-13 Februari 2016,” pungaksnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top