Industri & Perdagangan

Akuisisi Chick A Chick, Ayu Dewi Perluas Ekspansi Bisnis Buka 500 Cabang

Akuisisi Chick A Chick, Ayu Dewi Perluas Ekspansi Bisnis Buka 500 Cabang
Proses Akuisisi Chick a Chick berlangsung di Store Raja IT Ratu Plaza, Jakarta Selatan, pada Senin (10/10/2024)

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Presenter kondang, Ayu Dewi resmi mengakuisisi PT Raja Kuliner Jaya atau Raja Corp. Seperti diketahui, PT Raja Kuliner Perkasa (RKP) atau yang dikenal dengan RajaCorp, merupakan perusahaan yang bergerak di dunia food & beverages. Proses Akuisisi ini berlangsung di Store Raja IT Ratu Plaza, Jakarta Selatan, pada Senin, (10/10/2024).

Paska akuisisi ini, segera melakukan ekspansi salah satu bisnis usahanya, yakni Chick a Chick dengan membuka 500 cabang di seluruh Indonesia. “Saya merasa tertantang untuk semakin meningkatkan pengembangan dan perluasan UMKM, terutama di sektor kuliner,” kata Ayu Dewi melalui keterangan resminya, Jakarta, Senin (10/10/2022),

Penandatangan Akta Akuisisi ini dihadiri oleh Basuki Surodjo selaku founder Raja Corp, Wika Saputra selaku CEO dari Raja Corp, Indrawati Atmodjo sebagai CFO, Ayu Dewi sendiri yang akan menjadi CMO (Chief Marketing Officer), Casey Ntoma selaku Komisaris Utama dan Hilda Kusumadewi sebagai Komisaris dari Raja Corp.

Ayu Dewi mengatakan dirinya tertarik untuk terjun pada bisnis kuliner karena kebetulan suami juga bisnis makanan. Jadi sudah belajar banyak dari suami, karena itu sekarang akan terjun langsung. “Semoga Chick a Chick yang saat ini sudah punya banyak cabang, akan semakin besar dan berkembang sehingga bisa menjadikan lahan pekerjaan untuk mereka yang membutuhkan,” ujarnya lagi.

Senada dengan Ayu Dewi, Wika Saputra, CEO dari Raja Corp pun menambahkan Chick a Chick saat ini sudah memiliki 43 cabang, tentu harapannya dengan bergabungnya Ayu Dewi ini, maka akan semakin melebarkan sayap Chick a Chick di dunia kuliner. “Kami juga berencana untuk membuat peternakan Chick a Chick, sehingga secara binis dari hulu ke hilir langsung bisa bersinergi demi memenuhi kepuasan pelanggan,” ucapnya.

Saat ini, kata Wika, peternakan Chick a Chick berlokasi di Kabupaten Cianjur dengan luasan 900 meter persegi dengan kapasitas mencapai 30.000 ternak ayam. Ke depannya, Chick A Chick akan membuka beberapa peternakan, supaya tujuan membuka 500 cabang seluruh Indonesia dapat terlaksana.

Basuki Surodjo selaku Founder dari Raja Corp juga menyambut dengan senang hati untuk proses akusisi ini. “Dengan adanya Ayu Dewi bergabung sebagai CMO, kita berharap dapat semakin memperluas pasar Chick a Chick, dan pasti nya Chick a Chick akan bisa membuat hari-hari mu lebih ACHICK,” imbuhnya.

Seperti diketahui, PT Raja Kuliner Perkasa (RKP) atau yang dikenal dengan RajaCorp, mulai diresmikan pada 2021, Raja Corp yang berfokus pada UMKM ini berharap dapat ikut serta memajukan UMKM di Indonesia. Memiliki beberapa brand, yaitu Chick a Chick, Kingu Ramen, dan akan hadir juga Aisukrimu. ***

Penulis : Eko
Editor   : Eko

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top