Perbankan

Sun Life Indonesia Ekspansi Bisnis Ke Jawa Timur

Sun Life Indonesia Ekspansi Bisnis Ke Jawa Timur
Kantor Sun Life/Foto: Dok Sun Life

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMSun Life Indonesia menggenjot ekspansi bisnis untuk pasar asuransi di Jawa Timur dengan membuka kantor pemasaran mandiri (KPM) di kota Malang yakni KPM Malang WOW. Adapun perluasan jangkauan tersebut sebagai langkah strategis untuk memberikan kemudahan akses dan layanan asuransi bagi tenaga pemasar. “Serta nasabah di salah satu kota yang memiliki tingkat literasi keuangan lebih tinggi dibanding rata-rata nasional,” kata Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Medya Agus di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Mengutip Data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) dari OJK pada 2022, bahwa angka literasi keuangan di kota Malang mencapai 69,43 persen, lebih tinggi dari angka literasi keuangan nasional sebesar 49,68 persen.

Lebih jauh Agus menjelaskan bahwa tingkat inklusi keuangan di wilayah tersebut pun mencapai 90,67 persen, melampaui angka nasional sebesar 85,10 persen. “Masyarakat kota Malang semakin melek atas informasi dan perkembangan dunia keuangan, sehingga mereka memiliki kebutuhan yang tinggi akan solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambahnya, Malang menjadi salah satu pasar yang sangat besar bagi industri asuransi dan melalui pembukaan KPM diharapkan memperkuat posisi perusahaan untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan masyarakat di kota tersebut. “Penambahan KPM Malang WOW diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat yang berkembang pesat,” paparnya.

Medya menambahkan pihaknya terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanan asuransi ke semua lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan perlindungan yang holistik. Sementara itu pendiri KPM Malang WOW Wirasto Koesdiantoro menambahkan pihaknya optimis untuk mendorong inklusi dan literasi keuangan di kota Malang dan sekitarnya.***

Penulis   : Budiana
Editoria : Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top