Market

TRIS Akan Bagikan Dividen Rp8,6 Miliar

TRIS Akan Bagikan Dividen Rp8,6 Miliar
Sumber Foto: Dok PT Trisula International Tbk (TRIS)

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMPT Trisula International Tbk akan membagikan dividen kepada pemegang sahamnya sebesar Rp2,76 per saham. Langkah pembayaran dividen dijadwalkan pada tanggal 1 Desember 2023. Adapun total dividen emiten berkode TRIS akan dibayarkan senilai Rp 8,6 miliar.

Demikian mengutip laporan keuangan perseroan, Kamis (9/11/2023). Dalam laporan keuangan pada kuartal III-2023, TRIS mencatat pertumbuhan yang sehat dalam setahun terakhir. Bahkan menunjukkan peningkatan penjualan sebesar 0,1 persen YoY menjadi Rp 1 triliun, sementara laba bersih tumbuh sebesar 4,1 persen YoY pada kuartal III-2023.

Segmen ritel dan seragam menjadi pendorong peningkatan tertinggi dengan masing-masing peningkatan sebesar 29,6 persen YoY dan 5,1 persen YoY, atau Rp 121,7 miliar dan Rp 96,6 miliar. Segmen seragam Grup Trisula mulai pulih setelah mengalami penurunan sejak tahun 2020. Hal ini ditopang oleh kinerja penjualan seragam di segmen yang penting, termasuk sektor pemerintahan. “Hal ini memungkinkan kami untuk memproduksi tekstil dan produk garmen berkualitas internasional sambil tetap lincah dalam beradaptasi demi mempertahankan posisi yang kuat di pasar,” kata Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Lebih jauh Widjaya menambahkan TRIS juga menyediakan konsep pakaian serba guna dengan berbagai pilihan pakaian, mulai dari kemeja, celana, hingga jas, yang semuanya tersedia dalam satu tempat. “Grup Trisula sengaja membangun rantai pasokan terintegrasi di seluruh operasi kami, mulai dari produsen bahan polyester, hingga penjahitan, dan jaringan ritel yang kuat,” jelasnya lagi.

Adapun penjualan lokal Grup Trisula tercermin dari peningkatan penjualan lokal sebesar 13,2 persen YoY. Dengan momentum pertumbuhan ekonomi yang dimulai, Widjaya memperkirakan permintaan akan produk garmen juga akan meningkat. “TRIS berusaha memanfaatkan tren positif ini dan terus meraih kesuksesan di industri ini,” tambah dia.

Dikatakan Widjaya, dengan tren peningkatan penjualan dan laba bersih, TRIS berada pada posisi yang baik untuk pertumbuhan di masa depan dan tetap menjadi nama yang terpercaya di sektor tekstil dan garmen. Selain itu, perusahaan ini juga memperkuat kehadiran dan jaringan yang kuat di negara-negara seperti AS, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Jepang. “Hal ini memberikan fondasi yang kuat dalam menghadapi permintaan internasional yang terus meningkat. Perusahaan terus melakukan optimalisasi tingkat pemanfaatan dan meningkatkan kapasitas produksi,” tegas dia.

Di sisi lain, peran anak perusahaan TRIS, yaitu PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing, juga diharapkan akan meningkatkan produksinya pada tahun depan. Dengan kinerja yang solid, TRIS terus mendorong peningkatan produksi, Widjaya yakin perusahaan memiliki prospek yang sangat cerah dalam memenuhi permintaan dan mempertahankan posisi dalam industri.***

Penulis   : Iwan Damiri
Editor     : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top