Industri & Perdagangan

Terima Ostim Enerjik, Gobel: Turki Berminat Investasi EBT

Terima Ostim Enerjik, Gobel: Turki Berminat Investasi EBT
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang Rachmat Gobel/Foto: Dok DPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang Rachmat Gobel menerima Ostim Enerjik dari Turki dalam rangka investasi pada bidang energi terbarukan. Dalam paparannya, Gobel mengatakan perusahaan asal turki tersebut tertarik untuk investasi pada sektor energi terbarukan di Indonesia. “Tujuannya mereka ini tertarik untuk investasi energi terbarukan di Indonesia khususnya solar panel, wind turbine dan hidrogen,” papar Gobel di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Lebih jauh Gobel mengatakan seiring perkembangan global, energi baru dan energi terbarukan (EBT) semakin strategis bagi perekonomian dunia, mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga ketahanan energi.

Menurut Gobel, pemerintah terus berupaya mendorong percepatan pengembangan EBT guna mencapai target bauran dan Net Zero Emission (NZE) sekaligus mendorong investasi pengembangan EBT. “Kita harus dorong ya agar Turki ini mau serius investasi di Indonesia karena mereka mempunyai harga yang relatif lebih murah bahkan dari China,” sebut Legislator Partai NasDem tersebut. “Mereka juga menanyakan potensi energi terbarukan di Ibu Kota Negara (IKN) responnya cukup baik ya,” tambah Gobel.***

Penulis : Iwan Damiri
Editor   : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top