Market

Sambut May Day, Hafisz Tohir: Buruh Elemen Penting Pembangunan Bangsa

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-
Hari Buruh Internasional atau May Day, bertepatan 1 Mei 2021. Momentum jadi landasan bagi seluruh elemen pekerja sedunia untuk menata perburuhan sebuah negara. “Kontribusi buruh terhadap pembangunan nasional cukup besar. Karena itu, kita bangga dengan apa yang telah diberikan buruh kepada negeri ini,” kata Wakil Ketua BKSAP DPR Achmad Hafisz Tohir dalam siaran persnya, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Politisi PAN ini terus mendorong agar negara hadir dan lebih memperhatikan nasib buruh di tanah air. Siapa yang peduli dengan nasib mereka kalau bukan negara. “Buruh adalah satu di antara elemen penting dalam pembangunan bangsa dan negara ini,” ujarnya lagi

Seperti diketahui, May Day sebagai bentuk peringatan yang dilakukan untuk menghormati para pekerja di seluruh dunia.
“Hari ini dengan Hari Buruh Internasional kita sama-sama mengucapkan, Selamat Hari Buruh se-Dunia! Kita doakan di bulan mulia ini, bulan Ramadhan ini, semoga semua buruh dan pekerja informal di Indonesia selalu sehat dan terlindungi dari pandemi COVID-19. Salam sejahtera. Terimakasih,” ungkap Mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI.

Bagi Hafisz Tohir, langkah yang disampaikan para buruh kepada pemerintah, perlu mendapat perhatian serius. Hal ini mengingat jasa baruh di negeri ini cukuplah besar. “Pemerintah perlu membuka hati terkait apa yang disampaikan itu,” jawab Hafisz Tohir saat ditanya soal tuntutan buruh hari ini.

Ditempat terpisah,
Presiden Joko Widodo menyebut Hari Buruh Internasional bukan sekadar memperingati momentum di masa lalu. Namun juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pekerja yang telah menggerakan ekonomi.

“Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha,” kata Jokowi dikutip dari akun Twitter resminya, @jokowi, Sabtu, (1/5/2021).

Jokowi juga menyebut buruh sebagai aset besar bangsa Indonesia.
Dalam unggahan terebut, Jokowi juga menyertakan sebuah gambar yang menggambarkan para pekerja dari berbagai sektor. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top