Market

Sambut IPU 144th, BKSAP Optimis Pariwisata Bali Bakal Pulih

Sambut IPU 144th, BKSAP Optimis Pariwisata Bali Bakal Pulih
Ketua DPR Puan Maharani (Tengah) didampingi Pimpinan DPR dan Pimpinan BKSAP DPR Ahmad Hafisz Tohir (paling kanan)/Foto: Dok Pribadi Hafisz Tohir

DENPASAR, SUARAINVESTOR.COM-Perhelatan internasional, Inter-Parliamentary Union (IPU) 144th yang akan dibuka Presiden Joko Widodo diyakini akan membangkitkan citra Pulau Bali. Bahkan sekaligus membantu memulihkan perekonomian pariwisata di Pulau Dewata setelah cukup lama terdampak pandemi Covid-19. “Forum parlemen dunia ini juga dinilai akan memberi kontribusi yang baik bagi Indonesia sebagai Presidensi KTT G20 pada oktober nanti,” kata Wakil Ketua BKSAP DPR, Achmad Hafisz Tohir saat mendampingi Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam press conference di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/3/2022)

Lebih jauh Hafisz menjelaskan bahwa hajat besar forum parlemen dunia ini akan dihadiri delegasi yang terdiri dari para Ketua Parlemen, anggota Parlemen dan pejabat Sekretariat Parlemen negara anggota IPU yang berjumlah 178 Negara. “Karena IPU 144th ini merupakan event intenasional pertama yang terbesar yang dilaksanakan di Bali, Indonesia dalam tahun 2022 sebelum kita menuju pelaksanaan G20 pada November 2022 yang akan datang,” terangnya.

Selain itu, kata Waketum PAN, bakal hadir pula pimpinan organisasi Internasional, para ahli/pakar dan praktisi sebagai narasumber sesi, serta media dan stakeholder lainnya. DPR RI akan menyiapkan protokol kesehatan yg ketat dlm pelaksanaan IPU ke-144.

Sebagai tuan rumah IPU ke-144, lanjut Hafisz, tentu forum dunia ini akan menjadi ajang yang dapat meningkatkan eksistensi Indonesia di mata dunia. “Even ini akan membawa nama Indonesia dan Bali dgn citra positif jika berjalan lancar,” ungkapnya.

IPU ke-144 mengambil tema ‘Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change’. Isu perubahan iklim diambil sebagai tema besar yang akan dibahas karena menyangkut kelangsungan hidup dan keselamatan dunia. “Perubahan iklim dan pandemi Covid-19, itu isu utamanya.”

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam press conference di Nusa Dua, Bali, memastikan 115 negara akan hadir dlm IPU 144th (Inter-Parliamentary Union) Assembly & Related Meetings di Nusa Dua, Bali pada 20-24 Maret 2022 dgn total 1.000 peserta akan mengikuti perhelatan Forum Parlemen Dunia tersebut.

Rapat Persiapan IPU ke-144 ini dipimpin langsung oleh Puan Maharani yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus, serta unsur Pimpinan BKSAP DPR RI Putu Rudana. ***

Penulis     :    Arpaso
Editor       :    Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top