Nasional

Rakernas PUAN Usung Erick Thohir Jadi Cawapres Damping Zulhas

Rakernas PUAN
Kegiatan Rakernas PUAN bekerjasama dengan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan/Sumber Foto: Sindonews.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMOrmas dan sayap politik PAN, yakni Perempuan Amanat Nasional (PUAN), mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres). Usulan tersebut terungkap sesuai dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN. “Ya, betul. Kemarin kami usulkan Erick Thohir,” kata Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Intan Fauzi ditemui wartawan usai Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR Bekerjasama dengan Perempuan Amanat Nasional (PUAN), di Nusantara IV, MPR, Kamis (10/9/2022).

Hadir dalam Rakernas yang berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks DPR/MPR RI antara lain Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PUAN Intan Fauzi, Anggota DPR RI FPAN Andi Yuliani Paris dan Ahmad Najib Qodratullah.

Lebih jauh kata Intan, sosok Erick Thohir dinilai cocok untuk mendampingi Zulkifli Hasan sebagai cawapres. Karena memiliki prestasi dan pengalaman yang panjang. “Karena tentu ketua umum kami adalah capres-nya, ya pak Erick Thohir cawapresnya. Kan gitu ya. Nama Erick muncul, tentu sesuai dengan arahan Ketum dan sesuai dengan hasil rakarenas PAN,” paparnya.

Selain mengusulkan Erick Thohir, Anggota Komisi VI DPR menjelaskan bahwa prioritas agenda Rakernas PUAN adalah membahas strategis pemenangan PAN untuk Pemilu 2024. “Bagaimana cara kita memenangkannya ya tentu target-target kalau PAN mencapai 64 kursi, insyaallah perempuannya itu tidak kurang dari 30 persen ya,” ucap Intan.

Sementara itu, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, mengatakan DPP PAN akan menampung masukan dari berbagai pihak termasuk PUAN. Eddy mengatakan pada saatnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan seluruh jajaran pimpinan PAN akan membuat keputusan. “Insya Allah yang terbaik untuk PAN,” ujarnya.

Eddy menambahkan, PAN terbuka dengan siapapun yang ingin dekat dan silaturahmi dengan PAN. Ia mengajak tokoh-tokoh yang mau bersilaturahmi secara berkesinambungan dengan PAN untuk berjaket PAN. “Tentu kita akan sambut, dan tentu tawarannya satu, ayo pakai jaket PAN, gitu. Jadi menjadi hal yang sangat wajar sekali bagi kita,” ucapnya.

Sebelumnya Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir muncul dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di Kantor DPP PAN, Jakarta, pada Rabu (9/11/2922) malam. Erick yang datang dengan batik berwarna biru duduk di antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Dalam Rakernas tersebut, PUAN mengusulkan PAN memajukan Erick sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari para PUAN yang bersepakat mendukung Erick sebagai Cawapres 2024. Zulhas mengatakan dirinya sejak lama memiliki kedekatan khusus dengan Erick. ***

Penulis : M Arpas
Editor   : Eko

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top